Suasana pengajian di Yayasan Khadijah Surabaya
Suasana pengajian di Yayasan Khadijah Surabaya

Yayasan Khadijah Surabaya kembali menggelar Tabligh Akbar, acara yang menjadi salah satu agenda rutin Yayasan Khadijah untuk terus mensyiarkan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

"Agenda-agenda tabligh akbar atau pengajian itu sudah setiap tahun kita adakan, biasanya juga ada pendiri yayasan dan lain sebagainya. Acara ini bisa dua sampai tiga kali dalam setahun,"terang Ketua panitia Tabligh Akbar, Mansyur Dian

Menurutnya, acara ini dihadiri oleh semua unsur masyarakat, mulai dari perwakilan pemerintahan sampai wali murid.

"Pejabat Dinas pendidikan, pejabat Kemenag, PC NU, PW NU, Muslimat, Guru, karyawan, siswa, orang tua/wali murid dan masyarakat umum di surabaya dan sekitarnya. Hari ini mungkin sekitar 3000 yang hadir," terangnya pada awak media.

Yang terpenting, lanjut Mansyur, agar pengajian ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama untuk siswa-siswi Khadijah

"Dengan acara ini diharapkan dapat menambah pengetahuan ilmu agama bagi seluruh undangan dan masyarakat yang hadit," paparnya.

"Para siswa juga kita berikan tugas untuk meresume apa yang disampaikan pada pengajian kali ini,"tutup Mansyur.

Untuk diketahui, Yayasan Khadijah menghadirkan Muhammah Ismail Al Yamani (Mekkah), Buya KH Syakur Yasin, MA (Cirebon) dan Nyai Hj Neneng Nurkhasanah (Indramayu), acara ini dilaksanakan pada pukul 6.30 s.d 13.00 WIB di halaman Auning Yayasan Khadijah.(*).