Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

1500 Siswa SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

Penulis : Hakim Said - Editor : A Yahya

20 - Sep - 2019, 20:55

Placeholder
1500 siswa siswi SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi saat mengikuti penyuluhan bahaya narkoba dari BOAN LAI, KDS dan LRPPN BI Banyuwangi

Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia (BPAN LAI) Banyuwangi melalui Divisi Kesehatan bersinergi dengan Klinik Pratama dokter Didik Sulasmono (KDS), bekerja sama dengan Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN BI) DPD Banyuwangi, menggelar penyuluhan anti narkoba di SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi.

Di Aula Serba Guna SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi, sebanyak 1500 siswa dan siswi dibina dan diberikan penyuluhan terkait bahaya serta pengaruh narkotika bagi generasi muda, Jum'at (20/9/19) pagi.

Di jumpai pada saat penyuluhan, dr. Didik Sulasmono yang menjadi penjaga gawang dalam kegiatan ini mengaku berupaya menumbuhkan kesadaran dan tanggungjawab yang tinggi untuk meningkatkan ilmu pengetahuan yang dimiliki semua siswa.

Didik juga berharap kepada pemuda sebagai generasi penerus, harapan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Banyuwangi dan Negara Indonesia, bersama-sama dalam memberantas peredaran narkoba.

"Bukanlah tidak mungkin menjadi daerah potensial jalur peredaran narkoba, untuk itu harus diantisipasi dengan cara menolak dan menjauhkan diri dari keinginan untuk mengonsumsi narkoba," paparnya dengan tegas dan jelas.

Sedangkan M. Hiksan SPd MM bersama Johans Septiantog F, S Kep, Ns Sebagai nara sumber dari LRPPN BI juga menyampaikan, bahwasannya penyuluhan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pencegahan terkait peredaran narkotika, skrining, mendeteksi dan mengetahui siswa yang terindikasi dan menjadi korban nafsa.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, semua sekolah akan bebas dari narkotika dan bisa menciptakan sekolah ini Bersih dari Narkoba (Bersinar), " terang Iksan, panggilan akrab pria yang sudah 2 tahun menahkodai LRPPN BI DPD Banyuwangi ini.

Mewakili Kepala SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi, guru BP Sunariyah juga menyatakan, bahwa ini kali pertamanya diadakan penyuluhan anti narkoba oleh BPAN LAI, KDS dan LRPPN BI. Dia akui, pihak sekolah sangat lega ketika ada giat ini.

"Mengingat bahayanya peredaran narkoba ini, saya berharap semua sekolah khususnya di Kabupaten Banyuwangi juga memiliki giat yang sama seperti kami di sini. Karena efek giat ini sangat bermanfaat," ungkap guru yang biasa dipanggil Bu Marhein dan dikenal sabar dalam mendidik siswanya ini.

Di akhir kegiatan penyuluhan, baik dari BPAN LAI, KDS dan LRPPN BI berpesan kepada seluruh siswa siswi SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi untuk menjauhi narkoba.

“Karena narkoba bisa menghancurkan masa depan adik-adik,” lontar para narasumber 3 lembaga tersebut seraya menutup penyuluhan dengan pekik merdeka dengan kompaknya.


Topik

Pendidikan banyuwangi berita-banyuwangi SMK-Muhammadiyah-6-Rogojampi Penyuluhan-Bahaya-Narkoba Lembaga-Rehabilitasi-Pencegahan-Penyalahgunaan-Narkotika-Bhayangkara-Indonesia-DPD-Banyuwangi DPD-Banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hakim Said

Editor

A Yahya