Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Terjunkan 26 Siswa dalam Kuis Kihajar, Kadindik Target Kota Malang Borong Juara

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Yunan Helmy

19 - Sep - 2019, 19:24

Placeholder
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM. (Foto: Imarorul Izzah/MalangTIMES)

Tahun ini Kota Malang terpilih menjadi tuan rumah dalam Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019 jenjang SD/SMP/SMA/SMK.

Dinas Pendidikan Kota Malang menerjunkan 26 siswa dalam kompetisi ini. Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM berharap, siswa-siswa ini bisa memborong juara dan membanggakan Kota Malang.

"Kalau targetnya, semua diborong oleh Kota Malang. Entah nanti berapa ya kita lihat aja nanti. Saya hanya berdoa semoga dari Malang," ucapnya di Gedung Pertamina SMKN 2 Malang, Kamis (19/9/2019).

Ke-26 siswa tersebut sudah disiapkan oleh masing-masing sekolah. Sebab, informasi mengenai Kihajar sudah disampaikan Zubaidah jauh sebelum kompetisi ini dihelat.

Sementara itu, peserta yang dari luar kota datang didampingi oleh guru pendamping. Para guru pendamping itu mendapatkan seminar di Dinas Pendidikan Kota Malang.

"Gurunya dibawa ke Dinas Pendidikan untuk mendapatkan seminar di aula Dinas Pendidikan. Jadi, anaknya lomba di sini (Gedung Pertamina SMKN 2 Malang), pendampingnya di Dinas Pendidikan Kota Malang," ucap Zubaidah.

Perlu diketahui, tahun lalu Dinas Pendidikan Kota Malang berhasil meraih anugerah Kihajar lantaran selalu konsisten dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk pendidikan Kota Malang.

"Sekarang kan IT sudah di mana-mana. Bahkan peserta lomba pun sekarang sudah melebar sampai ke luar negeri, bukan hanya Indonesia saja. Jadi, kompetensinya lebih ketat," ungkap Zubaidah.

 

 


Topik

Pendidikan malang berita-malang Kepala-Dinas-Pendidikan-Kota-Malang-Dra-Zubaidah-MM Kuis-Kihajar-tingkat-Provinsi-Jawa-Timur-tahun-2019 Dinas-Pendidikan-Kota-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Yunan Helmy