Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

KPP Pratama Gelar Tax Goes to Campus di Unisba Blitar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Sep - 2019, 15:06

Placeholder
Tax Goes to Campus di Unisba Blitar (Foto: Aunur Rofiq/ BlitarTIMES)

Untuk menjalankan roda pemerintahan dan membiayai operasional suatu negara, pajak mutlak diperlukan. Akan tetapi, masih belum optimalnya tingkat kepatuhan wajib pajak di Indonesia menunjukkan bahwa belum semua pihak memahami akan pentingnya pajak.

Oleh sebab itu edukasi pajak bagi masyarakat kian digencarkan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama di seluruh wilayah Indonesia. Edukasi salah satunya sosialisasi dengan sasaran mahasiswa Perguruan Tinggi. Dimana Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Blitar mengadakan kegiatan Tax Goes to Campus (TGTC) di Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar yang merupakan kampus terbesar di Blitar Raya, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 150 orang mahasiswa dan dibuka oleh Wakil Rektor 1 Unisba Blitar Bidang Akademik Dr Supriyono, M.Ed.

Kasi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Blitar, Farhan Rohmani, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan edukasi yang dilakukan oleh unit kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP) bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi untuk meningkatkan kesadaran pajak sejak dini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media untuk memberikan awareness kepada pihak internal maupun eksternal tentang pentingnya kesadaran pajak. Dan selanjutnya memberikan dukungan implementasinya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ungkap Farhan.

Dikatakannya, membayar pajak sangat penting untuk keberlangsungan masa depan Negara. Terlebih saat ini generasi muda seperti mahasiswa tidak sedikit yang sudah menekuni dunia usaha. Sehingga mahasiswa harus sejak dini diberikan wawasan mengenai pajak.

“Unisba ini kampus entrepreneur dan kami mendengar dari kampus ini banyak sekali mahasiwa yang sudah memiliki usaha sendiri. Kami berharap suksesnya usaha ini dilengkapi dengan kesadaran membayar pajak. Kami yakin, dari mahasiswa ini penghasilannya sudah cukup luar biasa,” katanya.

Sementara itu Wakil Rektor 1 Unisba Blitar, Dr.Supriyono, M.Ed, menegaskan Unisba Blitar mendukung penuh kegiatan Tax Goes to Campus.Dirinya pun menegaskan kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan di Unisba karena di kampus ini ada banyak entrepreneur muda. Diharapkan lewat kegiatan ini mahasiswa khususnya entrepreneur muda bisa paham tentang pajak.

“Kami memohon, interaksi dan pelayanan pajak ini semakin enak, karena pajak itu penting sekali untuk membangun negara kita. Harapan kami setelah acara ini kesadaran dalam membayar pajak akan meningkat,” tegasnya.

Lebih dalam Supriyono berharap kerjasama antara Unisba Blitar dengan KPP Pratama bisa berkelanjutan. "Sebagai kampus entrepreneur, Unisba Blitar ada mata kuliah kewirausahaan. Harapan kami kedepan teman-teman dari KPP Pratama bisa membagikan ilmunya di perkuliahan,” lanjutnya.

Mengangkat tema “Muda, Keren, Ngerti Pajak”, kegiatan yang dikemas dengan tema fun-sharing ini, mampu menarik minat mahasiswa/i untuk mulai memahami arti dan pentingnya pajak sejak dini.

Tidak hanya menyampaikan materi, kegiatan ini diisi dengan games yang menarik tentang perpajakan sehingga mampu mengajak para peserta untuk berpartisipasi dengan aktif.

“Diharapkan setelah mendapat edukasi ini, mahasiswa yang merupakan calon generasi masa depan dapat memahami manfaat pajak bagi bangsa dan menjadi tax payer yang berkontribusi bagi negara kedepannya,” pungkas Farhan.(*)

 


Topik

Peristiwa blitar-brita-blitar Tax-Goes-to-Campus Universitas-Islam-Balitar Kantor-Pelayanan-Pajak Wakil-Rektor-1-Unisba-Blitar-Bidang-Akademik- Dr-Supriyono-M-Ed



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni