Tersangka oknum ASN Pemkab Sumenep saat menunjukkan BB di Polres Sumenep (Foto: Humas Polres Sumenep)

Tersangka oknum ASN Pemkab Sumenep saat menunjukkan BB di Polres Sumenep (Foto: Humas Polres Sumenep)



Fauzan (40), seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura yang nyambi menjual narkotika jenis sabu ditangkap polisi.

Tersangka, diketahui sebagai abdi negara di Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep ini ditangkap polisi saat hendak transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Raya Rubaru. Tepatnya, di Dusun Kaleleng, Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, pada Selasa (17/9/19) sekira pukul 20.00 Wib.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan tersangka seorang oknum ASN.

"Terendusnya kepemilikan barang haram tersebut saat polisi mendapat laporan dari masyarakat. Jika, tersangka ini sering transaksi sekaligus konsumsi sabu-sabu," terang Widiarti S, Rabu (18/9/19).

Saat diamankan petugas, lanjut Widiarti S, tersangka yang merupakan warga Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep ini sedang mengendarai sepeda motor Yamaha jenis RX King dengan nomor polisi W 6959 DO.

Dari hasil penggeledahan terhadap tubuh tersangka, petugas menemukan satu pocket/kantong klip kecil berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,32 gram.

"Barang bukti tersebut ditemukan di dalam saku baju sebelah kiri tersangka. Sedangkan, barang bukti lainnya yakni satu unit HP merk Samsung," jelasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, tersangka oknum ASN beserta barang bukti (BB) kini telah diamankan di Polres Sumenep untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub. Psl 112 ayat (1) Undang - Undang 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


End of content

No more pages to load