Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ini 32 Komunitas Yang Akan Ikut Aksi Dukung Polisi Tuntaskan Kasus Q-Net

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

16 - Sep - 2019, 17:55

Placeholder
Jumpa Pers yang digelar panitia aksi dukungn polisi tuntaskan kasus Q-Net di Panti PKK Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

M. Syahwal Ali Koordinator Lapangan (Korlap) aksi demo untuk mendukung polisi menuntaskan kasus Q-Net, Rabu 19 September mendatang diklaim akan diikuti oleh 32 komunitas yang diperkirakan akan berjumlah lebih dari 1.200 orang.

Jumlah ini menurut Syahwal Ali akan terus bertambah, karena dukungan terus mengalir dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Lumajang, untuk mensupport kepolisian dalam menuntaskan kasus Q-Net oleh Polres Lumajang.

Diantara 32 komunitas yang ikut ambil bagian dalam aksi ini diantaranya, Semut Peduli, Sahabat MAS, Kosti, PDPM, Paytren, IMM, LSPC, Jylo Lumajang, Semeru Mania, PMII, Forkom Lintas Lembaga, Ansor Lumajang, TAAL, Kopra, SKD, Aliansi Mahasiswa, Pemuda Pancasila, ISL, F-KOL, Badak, Badar, Slanker, PPDI, sejumlah Group FB dan sejumlah elemen lainnya.

M. Shahwal Ali mengatakan, 32 komunitas ini sudah menyatakan kesiapannya untuk bergabung dalam aksi yang akan memberikan dukungan kepada pihak kepolisian dalam menuntaskan kasus Q-Net di Polres Lumajang, pada hari Rabu mendatang.

“Jumlahnya akan terus bertambah, karena masih ada dua hari lagi, aksi ini akan kita gelar. Ini murni dukungan masyarakat kepada polisi dan tidak ada ajakan dari manapun. Kita hanya peduli agar polisi tetap bekerja sesuai dengan prosedur yang benar tanpa adanya tekanan dari pihak manapun dalam menuntaskan kasus Q-Net,” kata Syahwal Ali.

Sementara itu Ketua GP Ansor Lumajang Fahrurrozi yang dikenal dengan panggilan Gus Eros menyatakan kesiapannya untuk mendukung aksi ini. Bahkan jika perlu, pihaknya akan meminta kepada Pengurus Pusat GP Ansor di Jakarta, agar langkah kepolisian terus disupport.

“Kalau memang perlu saya harus membuat surat ke Jakarta, saya akan membuat surat itu agar DPP GP Ansor bersurat ke Kapolri agar bersama-sama dengan kita memberikan dukungan kepada usaha penuntasan kasus Q-Net,” kata Gus Eros dalam kesempatan ini.

Disisi lain, kasih kata Gus Eros, melalui LBH GP Ansor Lumajang pihaknya siap untuk memberikan pendampingan secara hukum, demi tuntasnya kasus ini.


Topik

Peristiwa lumajang berita-lumajang kasus-Q-Net Aksi-Damai-polisi Polres-Lumajang Pemuda-Pancasila



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto