Wali Kota Malang Sutiaji (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

Wali Kota Malang Sutiaji (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)



Destinasi wisata di Malang Raya saat ini banyak menjadi sorotan publik. Tiga pemerintah daerah Malang Raya pun dituntut kompak untuk sama-sama memajukan wisata di kancah internasional. Sebab sampai sekarang, jumlah wisatawan yang datang ke Malang Raya terus bertambah.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, wisata Malang Raya merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Sehingga, dalam berbagai kesempatan promosi, destinasi yang ada di Malang Raya selalu diajukan bersamaan. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, hingga wisata kuliner.

"Bu Gubernur (Gubernur Jatim) juga selalu memberi arahan agar Malang Raya selalu bersinergi," katanya pada wartawan belum lama ini.

Terlebih wisata Bromo, Tengger, Semeru (BTS) saat ini masuk dalam 10 destinasi wisata prioritas Indonesia. Sehingga, Malang Raya memiliki kesempatan lebih untuk mampu menggaet wisatawan lokal dan mancanegara untuk berlama-lama menghabiskan waktunya. Sederet destinasi wisata baru juga dipersiapkan untuk memanjakan masyarakat dan wisatawan.

Selain itu, rencana menjadikan Bandara Abd Saleh sebagai bandara internasional juga mendapat restu dari Presiden Joko Widodo. Hal itu diyakini mampu menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya.

Dia pun menargetkan agar Kota Malang dan Malang Raya mampu menyuguhkan sederet destinasi yang lebih tertata. Salah satunya wisata event yang sudah beberapa kali digelar di Kota Malang, Kabupaten Malang, ataupun Kota Batu. Pria berkacamata itu berharap semakin banyak event yang masuk kalender Wonderful Indonesia.

"Dan event-event yang digelar supaya lebih banyak yang masuk kalender wonderful Indonesia. Sehingga terjadwal dengan rapi dan wisatawan dapat membuat perencanaan sejak jauh-jauh hari," pungkas nya.


End of content

No more pages to load