Foto : Ilustrasi cabai rawit

Foto : Ilustrasi cabai rawit



Setelah sempat naik beberapa waktu lalu, harga cabai di pasar tradisional berangsur turun. Dari pantauan Jatimtimes.com di dua pasar tradisional terbesar di Sumenep, yaitu Pasar Anom di Desa Kolor, Kecamatan Kota, dan Pasar Bangkal di Desa Bangkal, Kecamatan Kota. Harga cabai hari ini menyentuh angka Rp 40 ribu per kg.

Diprediksi, harga tersebut akan terus berangsur turun seiring dengan mulai berlimpahnya pasokan komoditas pangan dari berbagai daerah. 

"Iya ini cabai merah kecil/rawit mengalami penurunan mas. Sebelumnya mencapai Rp 50 ribu per kg," ucap Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Abd Said, Senin (16/9/19).

Said juga merinci sejumlah komoditas lain seperti bawang putih, harganya masih berada di angka Rp 25 ribu per kg, begitu pula dengan bawang merah seharga Rp 15 ribu per kg.

Kemudian, untuk daging sapi murni masih berada di Rp 120 per kg, daging ayam broiler Rp 34 ribu per kg, daging ayam kampung Rp 80 ribu per kg, telur ayam ras Rp 23 ribu per kg, dan telur ayam kampung Rp 43 ribu per kg.

"Untuk kebutuhan pangan lainnya sementara tetap steril seperti biasanya," pungkas nya.


End of content

No more pages to load