Petugas saat berusaha memadamkan api di ruko yang ada di Pasar Semboro (foto : R Ulum / JatimTIMES)
Petugas saat berusaha memadamkan api di ruko yang ada di Pasar Semboro (foto : R Ulum / JatimTIMES)

Warga di Desa Semboro Kecamatan Semboro Jember, Jumat (13/9/2019) pagi dikejutkan dengan terbakarnya salah satu ruko yang ada di lokasi Pasar Kecamatan Semboro. Toko yang menjual barang pecah belah, yang diketahui milik H. Syaiful pertama diketahui terbakar pada pukul 05.00 pagi.

“Kebakaran diduga akibat korsleting listrik, yang berasal dari dalam toko, namun kami masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran, yang penting saat ini api sudah berhasil dipadamkan,” ujar Kapolsek Semboro Iptu Fatkhurrahman kepada wartawan.

Proses pemadaman ini sendiri petugas sempat mengalami kesulitan, selain lokasi yang berada di pasar, banyaknya warga yang bergerombol juga menjadi penyebabnya, dibutuhkan waktu 2 jam untuk memastikan api benar-benar padam.

“Alhamdulillah sudah padam, dan sekarang tinggal proses pendinginan. Ada 3 mobil damkar yang kami kerahkan untuk proses pemadaman, dua didatangkan dari Mako Jember, dan 1 dari Mako Rambipuji,” ujar Suharto Danru Mako Pemkab Jember saat di lokasi kejadian.

Akibat dari kejadian ini, kerugian sementara ditaksir mencapLo Rp 500 juta lebih. "Kurang lebih kerugian Rp 500 juta, tidak ada korban jiwa, memang api sempat merembet ke beberapa toko lain, namun berhasil dicegah, hanya beberapa saja yang terimbas dari kebakaran, hanya 2 sepeda motor yang berhasil diamankan dari dalam ruko,” pungkas Suharto. (*)