Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wawali Surabaya Ingin Tiap RT Miliki Taman Baca

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

12 - Sep - 2019, 15:17

Placeholder
Wawali Surabaya Whisnu Sakti Buana

Pemerintah Kota Surabaya berencana menambah ruang-ruang taman baca. Itu dilakukan untuk meningkatkan budaya literasi di tengah gempuran sosial media dan gadget.

Sebelumnya, lokasi taman baca tersebut disediakan di 1.500 wilayah RW yang ada di 31 kecamatan. ’’Tahun ini ditargetkan bisa sampai tingkat RT,’’ kata Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Kamis (12/9).

Warga melalui pengurus RT/RW dikatakan Whisnu bisa mengajukan permohonan taman baca. Distribusi buku nantinya akan disediakan oleh pemkot.

’’Lokasinya biasanya akan ditempatkan di fasum, maupun jika ada lokasi bangunan tidak digunakan bisa diajukan untuk dibuat taman baca,’’ terang politisi PDIP yang kembali maju dalam Pilwali Surabaya 2020 ini.

Agar menarik minat, taman baca akan dijadikan satu dengan arena taman bermain.’’Dengan begitu anak-anak bisa memanfaatkan waktu sembari bermain dan juga membaca di lokasi yang sudah disediakan,’’ ujar pria yang akrab disapa WS ini.

Senada dengan Whisnu, Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan menyatakan penambahan taman baca akan menumbuhkan budaya literasi.’’Nanti akan dibahas untuk distribusi dan persyaratan lokasinya,’’ kata dia. 


Topik

Pemerintahan surabaya berita-surabaya Wawali-Surabaya-Whisnu-Sakti-Buana Pemerintah-Kota-Surabaya ruang-taman-baca-Surabaya Pilwali-Surabaya-2020



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy