Pelaku Sia (62) (berkupluk hitam) saat dirilis di Polres Malang Kota (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Pelaku Sia (62) (berkupluk hitam) saat dirilis di Polres Malang Kota (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)



Sia, perempuan berusia 62 tahun, warga Jalan KH Malik Dalam gang I, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, harus menikmati masa tuanya beberapa tahun ke depan di sel jeruji besi.

Pasalnya, ia nekat membantu anaknya yang merupakan narapidana di Lapas Madiun saat mengedarkan narkoba berjenis ganja dan sabu.

"S ini mem-packing sejumlah pesanan yang diperintahkan napi di Lapas Madiun. Napi tersebut memang merupakan anak dari S berinisial ZA," ungkap Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander.

Setelah barang tersebut di-packing, kemudian oleh Sia, barang tersebut diletakkan di lokasi yang sebelumnya telah diperintahkan oleh ZA.

Setelah meletakkan di lokasi yang diperintahkan, Sia kemudian kembali pulang dan menyampaikan jika tugasnya sudah selesai meletakkan barang di lokasi yang sudah ditentukan.

"Kemudian, oleh tersangka lain yakni F mengambil barang tersebut di lokasi yang sudah diinfokan segera diedarkan di Kota Malang. Saat ini F sudah berhasil melemparkan barang 50 gram pada konsumen. F diamankan di kawasan Blimbing,," bebernya

Sementara itu, mengenai sumber dari barang, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan terhadap yang bersangkutan.

Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian, di antaranya 10 bungkus plastik klip sabu berisi sabu, satu kotak berisi sabu seberat kurang lebih 92,35 gram dan 115000 butir pil dobel L.

"Kami masih akan berkoordinasi dengan Lapas Madiun, keterkaitan kepemilikan barang tersebut. Dari keterangan tersangka dan F mengarah ke ZA. Mungkin hari ini atau paling lambat besok," pungkasnya.

 


End of content

No more pages to load