Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan (kiri) saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo. (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan (kiri) saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo. (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kembali mendapatkan penghargaan sebagai perwira menengah teladan di jajaran Polda Jatim.

Ada tiga kapolres yang mendapatkan penghargaan dari kapolda Jatim. Selain AKBP Kusworo Wibowo yang menempati peringkat kedua, ada dua perwira lagi. Yakni Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S. Bintoro menempati peringkat pertama dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain Dwi Nugroho.

Penghargaan ini sendiri diberikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen  Luki Hermawan di Rupatama Semeru Polda Jatim, Senin (9/9/2019). “Ada beberapa aspek penilaian untuk meraih penghargaan kepada tiga perwira teladan ini. Di antaranya mengenai keteladanan etika kreativitas, keteladanan peran masyarakat, serta sebagai kapolres teladan dalam penggerak revolusi mental dan pelopor tertib di masyarakat,” ungkap Kombes Nazirwan Adji Wibowo, karo SDM Polda Jatim selaku ketua tim penilai perwira menengah teladan.

Penilaian ini dilakukan sejak tiga bulan sebelumnya di seluruh jajaran polres yang ada di Polda Jatim. Penilaian dilakukan tidak hanya dari unsur polisi, tapi juga beberapa aspek lain seperti dari bawahan, tokoh masyarakat, forkopimda, dan tokoh agama di masing-masing daerahnya.

“Penilaian ini dilakukan kepada 39 kapolres se-Jawa Timur, sampai akhirnya mengerucut ke tiga kapolres, yaitu kapolres Gresik, kapolres Jember, dan kapolresta Sidoarjo,” ujar Kombes Nazirwan.

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengapresiasi kinerja Polres Jember di bawah kepemimpinannya, termasuk jajaran forkompimda dan media.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada rekan-rekan forkopimda dan media atas apresiasi pimpinan terhadap kinerja kami. Dan ini akan kami jadikan feedback bagi kami untuk lebih berinovasi. Penghargaan ini juga sebagai cambuk motivasi kami untuk lebih baik,” pungkas  AKBP Kusworo Wibowo.