Mantan ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruiswara saat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan. (eko Arif s /JatimTimes)

Mantan ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruiswara saat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan. (eko Arif s /JatimTimes)



KEDIRITIMES - Hari ketiga pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri, Mantan Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruiswara mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kediri di Kantor DPC PDI Perjuangan di jalan Kediri Pare, Sabtu (7/9/19).

Kedatangan Sapta didampingi oleh tim suksesnya dari GMNI Kediri Raya, beberapa ranting PDI Perjuangan, PKPI Kabupaten, serta GMPK Kediri raya.

Menurut Sapta Andaruiswara , bahwa dirinya berniat untuk maju dalam bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Kabupaten Kediri. Tentunya dengan satu semangat perubahan dan juga pembaruan. "Kami memandang bahwa ada beberapa faktor yang tentunya ini masih perlu adanya perubahan dan pembaruan. Dari berbagai sisi khususnya di sektor ekonomi, tentunya saya ingin berjuang bersama rakyat dan juga untuk rakyat, "kata Sapta Andaruiswara usai mengambil formulir pendaftaran.

Sapta menambahkan , dalam hal ini tentunya ingin melakukan sesuatu perubahan dan pembaruan, agar nantinya masyarakat ini bisa lebih maju dan sejahtera. "Kendaraan yang paling efektif dan yang paling potensial ini adalah PDI Perjuangan. Yang mana PDI Perjuangan ini sudah cukup untuk memberangkatkan sendiri calonnya tanpa harus berkoalisi dengan partai lain,"kata dia.

"Untuk memberangkatkan adalah 20 persen dari jumlah kursi DPRD, tentunya kebutuhan minimalnya adalah 10 kursi. Sementara PDI Perjuangan ini memiliki kursi sebanyak 15 dan ini adalah langkah yang sudah tepat dan saya bisa maju bersama rakyat," ungkap mantan Ketua KPU Kabupaten Kediri.

Ditanya terkait nanti pasangannya, Sapta menjawab ingin fokus dulu di penjaringan, karena dalam proses penjaringan tentunya masih berkompetisi dengan yang lainnya dan ini masih berproses yang tentunya nanti akan kita ikuti semua mekanisme yang ada. "Saya fokus ke satu partai, jadi kalau PDI Perjuangan tidak bisa mendapatkan rekomendasi nanti saya tidak akan daftar ke partai yang lain," tandasnya.

Dari data yang didapat, di hari ketiga pembukaan penjaringan Bacalon Bupati dan wakil Bupati yang sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan di DPC PDI Perjuangan Kab Kediri ada 6 Bacalon yang terbagi menjadi 5 Bacalon Bupati dan satu Bacalon wakil Bupati.


End of content

No more pages to load