Simpatisan pendukung Whisnu Sakti

Simpatisan pendukung Whisnu Sakti



Beredarnya informasi terkait rencana Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana bakal mengambil formulir pendaftaran Pilwali 2020 langsung direspon banyak pendukungnya. Aksi spontan untuk mengantarkan pria yang akrab disapa WS untuk mendaftar itu pun bermunculan.

Kordinator Posko PRRT (Perjuangan Rakyat untuk Reformasi Total), Herlambang, misalnya. Ia mengaku telah menerima permohonan masyarakat lintas elemen untuk mengantarkan mereka mendampingi Whisnu Sakti mengambil formulir. "Masyarakat lintas elemen, ada yang PKL lalu warga biasa dan juga pedagang itu datang kepada kami untuk minta diantarkan mendampingi Pak WS. Ya makanya akan kami antarkan besok. Ada ratusan orang," kata Herlambang, Sabtu (7/9/2019).

Keberangkatan kelompok massa itu, dijelaskan Herlambang, akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dari posko PRRT. "Lalu konvoi dengan kendaraan bermotor milik masing-masing," jelasnya.

"Jadi bukan kita mengkoordinir. Mereka datang ke kami. Makanya kami putuskan menemani itu," tambahnya.

Di sisi lain, dari jajaran struktural PDIP, semangat juga nampak jelas. Pengondisian pengurus Anak Ranting dan PAC juga terlihat. Para pengurus dan simpatisan juga melakukan konsolidasi. "Ini baru selesai menggelar pertemuan. Besok kami siap turun mengawal Pak Whisnu," ujar H. Jupri, Ketua PAC PDIP Genteng.

Meski baru sebatas pengambilan formulir pendaftaran Calon Walikota di DPC PDIP, namun kader dan simpatisan berinisiatif untuk mengawal.

Ketua PAC Krembangan, Hariaji turut menyuarakan hal serupa. Ia menyatakan, kesolidan akar rumput dan mesin partai tetap satu suara mendukung putra almarhum Sutjipto ini. "Kami tegak lurus dan mendukung penuh. Sudah saatnya Pak Whisnu Sakti untuk memimpin Surabaya lebih baik dari sebelumnya," terang Hariaji.


End of content

No more pages to load