Mobil milik pelapor yang digelapkan oleh terlapor. (foto : Handyka / Jatim TIMES)

Mobil milik pelapor yang digelapkan oleh terlapor. (foto : Handyka / Jatim TIMES)



Diduga menggelapkan mobil rental, Sabi Ahmad F (35), warga Dusun Dadapan, Desa Dadapan, Grujugan, Bondowoso, dilaporkan ke Mapolres Jember oleh Lary Handika, warga Jl Letjend Suprapto Lingkungan Sumberdandang Kebonsari, Sumbebersari, Jember.

Menurut Handika, kejadian ini bermula saat terlapor melakukan akad sewa kepadanya. Terlapor melakukan persewaan dengan akad akan menyewa mobil jenis Datsun bernopol P 1087 KG selama 23 hari.

Setelah habis masa sewanya, ternyata yang bersangkutan tidak segera mengembalikan mobil tersebut. Saat didatangi ke rumahnya di Bondowoso, mobil Handika  tidak ada di rumah, tapi sudah dipindahtangankan ke orang lain tanpa seiI dia. "Terpaksa saya laporkan ke polisi. Ini bukti laporan saya ke polisi,” ujar Handika sambil menunjukkan surat laporan polisi ke wartawan.

Handika mengatakan, sebenarnya dirinya sudah memberikan tenggat waktu kepada yang bersangkutan setelah jatuh tempo masa sewanya. Namun karena tidak ingin terjadi apa-apa, dirinya memilih lapor ke polisi.

“Yang bersangkutan sudah saya kasih tempo waktu selama dua hari setelah masa sewa habis usai hari raya kemarin, agar mobilnya dikembalikan. Tapi ternyata tidak ada kabar lagi,” beber Handika.

Handika sendiri memang selama ini menjalankan usaha rental, transportasi, dan tour travel berbagai jenis kebutuhan, mulai dari barang elektronik seperti kamera, handycamp, sepeda motor dan mobil. Dengan adanya kejadian ini, pihaknya mengalami kerugian sebersar 140 juta. 

 


End of content

No more pages to load