Foto galang dukungan Purnawan Buchori di media sosial.(Foto : FB Kak Pur)

Foto galang dukungan Purnawan Buchori di media sosial.(Foto : FB Kak Pur)



Saat ini, mantan Wakil Wali Kota Blitar periode 2010-2015 itu mendirikan Rumah Sahabat Purnawan Buchori, sebagai tempat koordinasi para relawan. Rumah Sahabat Purnawan Buchori didirikan di Jl Muria, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, tidak jauh dari tempat tinggal Purnawan.

"Rumah Sahabat Purnawan baru kami dirikan Selasa lalu. Ini sebagai tempat koordinasi relawan," kata Purnawan.

Purnawan mengatakan, siap maju menjadi calon wali kota di Pilwali Kota Blitar 2020, baik lewat jalur partai maupun jalur independen. Agar bisa maju lewat partai, dia mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa partai.

"Partai yang sejak awal sudah berkomunikasi dengan saya, yaitu, Gerindra. Tapi, saya juga komunikasi dengan beberapa partai lain, ada tiga atau empat partai, namanya tidak usah saya sebut dulu," ujarnya.

Jika tidak mendapat rekomendasi dari partai, Purnawan tetap siap maju di Pilkada Kota Blitar 2020 lewat jalur independen. Saat ini, dia mulai bergerak mengumpulkan dukungan KTP dari masyarakat.

Mantan Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar periode 2012-2018 itu sudah membentuk tim untuk mengumpulkan dukungan KTP dari warga. Tim disebar di tiga kecamatan di Kota Blitar. Tiap tim di kecamatan mengkoordinir relawan di tiap kelurahan.

"Idealnya tetap bisa maju lewat partai. Tapi, kalau tidak dapat rekomendasi dari partai, saya juga sudah siap maju lewat jalur independen. Jalur independen ini untuk sekoci saya maju di Pilkada Kota Blitar 2020 ," urainya.

Purnawan menyatakan motivasi yang mendorongnya untuk terjun lagi ke dunia politik karena ingin mengabdikan sisa usianya untuk masyarakat khususnya masyarakat miskin.

Dia tidak punya kepentingan pribadi maupun keluarga jika terpilih menjadi wali kota nantinya.

"Sebelum menyatakan maju (di Pilwali), saya sudah kumpulkan keluarga saya. Saya bilang, niat saya maju ini untuk kepentingan masyarakat, bukan pribadi maupun keluarga. Saya ingin Kota Blitar lebih baik, bersih, dan bermartabat," pungkasnya.(*)


End of content

No more pages to load