Tim 7 DPC PDI Perjuangan Jember saat menggelar konferensi pers untuk penjaringan cabup-cawabup. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Tim 7 DPC PDI Perjuangan Jember saat menggelar konferensi pers untuk penjaringan cabup-cawabup. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)



Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember  untuk memilih bupati dan wakil bupati 2020 masih dua  bulan lagi. Namun DPC PDI Perjuangan Jember, mulai hari ini Kamis (5/9/2019) hingga 14 September, membuka penjaringan bagi calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang akan maju dalam pilkada tersebut.

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jember Bambang Wahjoe,  dibukanya penjaringan atau pendaftaran bagi cabup-cawabup lewat pemetaan daerah. Untuk Jember sendiri, pendaftaran dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan, Kelurahan Baratan Patrang, Jember.

“Hari ini sesuai instruksi DPP, kami membuka pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati. Pembukaan hari ini secara serentak juga dilakukan di 19 kabupaten dan kota di Jawa Timur yang akan menggelar pilkada 2020 mendatang,” ujar Bambang.

Dalam proses pendaftaran dan penjaringan ini, DPC PDI Perjuangan Jember membentuk tim yang diberi nama tim 7. “Untuk penjaringan ini, PDI Perjuangan membentuk tim 7 yang akan melakukan verifikasi dan menerima calon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftar melalui partai kami,” tambah Bambang.

Lukman Winarno, humas tim 7 panitia pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Jember dari DPC PDI Perjuangan, kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa penjaringan itu  terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia, tidak hanya untuk kader partai.

“Pendaftaran ini terbuka untuk siapa saja, tidak hanya berlaku untuk kader. Yang penting calon mengisi 24 blanko pendaftaran yang sudah kami siapkan. Pendaftaran calon ini tanpa mahar alias gratis. Silakan siapa saja bisa mendaftar asal memenuhi segala persyaratan,” ujar Lukman.

Lukman menambahkan, pendaftaran ini akan dilayani pada pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore setiap hari hingga batas akhir pendaftaran pada 14 September mendatang. Selanjutnya hasil penjaringan ini akan dikirim ke DPD Jatim dan DPP untuk selanjutnya dilakukan penetapan. "Bahkan Minggu pun kami juga akan buka,” ujar Lukman. 

 


End of content

No more pages to load