Pertemuan empat sekretaris partai di Jatim dalam membahas Pilwali Surabaya
Pertemuan empat sekretaris partai di Jatim dalam membahas Pilwali Surabaya

Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 mendatang menjadi salah satu isu strategis yang patut dibahas oleh para petinggi partai.

Tak terkecuali beberapa partai yang pernah tergabung dalam koalisi yang mengusung dan memenangkan Khofifah-Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Pertemuan petinggi partai yang dibalut dengan acara ngopi santai bersama beberapa sekretaris partai ini membahas tentang sosok yang mampu menggantikan Tri Rismaharini memimpin kota Pahlawan ini.

Sekretaris DPD PKPI Jawa Timur, Daniel Lowu mengungkapkan bahwa ia dan partai mengharapkan agar Ketua DPD Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto untuk maju pada pilwali Surabaya 2020 mendatang. Menurutnya figur kelana adalah figur yang pas untuk memimpin dan menggantikan Risma

"Saya dan PKPI mengharapkan agar pak Kelana mau untuk terjun pada pusaran Pilwali Surabaya, kami menilai figur pak kelana adalah Figur yang tepat untuk menggantikan Risma," terang Daniel pada awak media, Selasa (3/9/2019)

Ia juga menambahkan figur Kelana adalah figur 'gila' yang diharapkan masyarakat Surabaya.

"Seperti yang saya lihat beberapa tuntutan dari Forum RT/RW Surabaya misalnya, mereka mengharapkan pemimpin 'gila'. Ya saya rasa pak kelana orangnya, sangat tepat," ungkapnya.

Sementara itu, sekretaris Hanura Jawa Timur, Kakung Santosa mengaku senang jika ada kader Hanura didorong maju oleh partai lain.

"Ya saya senang ada kader Hanura, ketua Umum kemudian dipinang oleh beberapa partai, ya kami senang," ungkap Kakung.

Meski begitu, Kakung mengaku realistis untuk mengusung ketua umumnya sendiri untuk maju pada pusaran calon pengganti Risma, namun demikian katung mengaku siap melaksanakan perintah partai.

"Tapi kami masih harus realistis ya, namun kami juga akan berusaha jika memang ada banyak partai yang menginginkan ketum (Kelana) untuk maju Pilwali Surabaya," tegas Kakung.

Untuk diketahui, pada pertemuan kali ini ada empat sekretaris partai yang hadir, diantaranya sekretaris PKPI Jatim, Daniel Lowu, Sekretaris Hanura Jatim, Kakung Santosa, Sekretaris Perindo Jatim, Muhammad Badarudin dan Wakil Sekretaris Golkar Jatim, Aan Ainur Rofiq. Semua sekretaris partai ini mengamini Kelana untuk Maju Pilwali Surabaya 2020 Mendatang.

Penulis : Arul Nasrullah