Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Berbeda dari Video Viral Anggota Polisi di Tangerang, Razia Kendaraan Polres Malang Kota Kedepankan Ini

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

03 - Sep - 2019, 18:47

Placeholder
Oknum anggota yang menendang pengendara motor yang tak menggenakan helm (ist)

Beberapa hari belakangan, viral sebuah video, dimana terdapat anggota polisi lalu lintas menghentikan kendaraan pelanggar di jalan dengan cara menendang kendaraan hingga pengemudi motor tersebut jatuh ke jalan.

Peristiwa tersebut terjadi di Kawasan Cikupa, Tangerang, saat polisi menggelar razia, Jumat (30/8/2019).

Kejadian tersebut, sempat memancing reaksi warganet. 

Ada yang pro dan kontra terhadap aksi polisi tersebut. 

Namun mengenai kejadian tersebut, Polres Tanggerang telah memberikan keterangan sebab musabab terjadinya penendangan terhadap pengemudi motor yang tak mengenakan helm hingga terjatuh itu.

Mengenai aksi itu, ditarik ke wilayah hukum Polres Malang Kota, AKBP Dony Alexander SIK, MH Kapolres yang baru menjelaskan jika dalam setiap razia kendaraan, pihaknya selalu berupaya mengedepankan azaz kesopanan tanpa tindakan arogansi.

"Sesuai arahan Polri untuk tetap mengutamakan kesopanan, tidak arogan dan tidak over akting, sehingga perbuatan anggota bisa tetap dipertanggung jawabkan," jelasnya kepada MalangTIMES, Selasa (3/9/2019)

Mengenai pelaksanaan razia kendaraan, pihaknya sudah menyampaikan kepada Kasat Lantas maupun jajarannya agar tetap melakukan kegiatan yang selalu bisa elok untuk dilihat oleh masyarakat. 

Penindakan mereka yang melanggar, selalu ditekankan untuk tidak membahakan masyarakat maupun petugas.

"Formula sudah disediakan, yakni parameter jarak pemberhentian. Jika pun ada pelanggar tentunya kami lakukan pemberhentian dengan jarak yang aman tanpa membahayakan siapapun," bebernya.

Ia juga menyampaikan, dalam setiap kegiatan razia, selalu didampingi oleh Provos, Paminal maupun Propam yang memantau kegiatan razia serta memantau aktifitas dari petugas. 

Sehingga, bilamana terdapat tindakan anggota yang tidak wajar atau melakukan tindakan tidak manusiawi, tentunya bisa langsung diproses secara internal maupun aturan yang berlaku.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Video-Viral-Anggota-Polisi-di-Tangerang POlisi-tendang-pengendara-motor polisi-lalu-lintas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto