Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno menyerahkan penghargaan kepada para PNS dilingkungan Pemkab Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)

Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno menyerahkan penghargaan kepada para PNS dilingkungan Pemkab Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)



Sebanyak 420 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri menerima penghargaan dari Presiden.

Pembinaan Pegawai Dalam Rangka Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya diserahkan langsung oleh Bupati Kediri di Convention Hall Simpang Lima Gumul Kediri.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno mengatakan bahwa penyerahan penghargaan tersebut merupakan wujud penghargaan negara kepada PNS di lingkup Kabupaten Kediri, karena telah bekerja dengan baik dan berprestasi.

Haryanti Sutrisno berharap dengan adanya penghargaan ini akan memotivasi PNS yang lain agar bekerja dengan lebih baik sehingga dapat menerima penghargaan yang sama.

“Ini untuk memacu mereka agar bisa sampai pensiun itu bekerja seperti itu, juga menjadi contoh yang lain supaya bisa meniru,” harapnya.

Bupati menambahkan bahwa banyak kriteria penilaian yang menjadi acuan, di antaranya  kejujuran, kesetiaan, ketaatan kepada UUD 1945, kecakapan dalam bekerja, keterampilan, dan lain sebagainya.

“Penilaian juga dari pusat, jadi kita tidak bisa mengajukan ini karena saudara saya atau adik saya, gak bisa. Mungkin dari absennya, dari macam-macam ya,” ujarnya.

Pemberian penghargaan tersebut terbagi menjadi 3 tahap yaitu 30 tahun sebanyak 219 PNS, 20 tahun sebanyak 137 PNS, dan 10 tahun sebanyak 74 PNS. 

Pengahrgaan diberikan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing tahapan. 


End of content

No more pages to load