Anggota Polres Banyuwangi bertemu dengan siswa-siswi asal Papua

Anggota Polres Banyuwangi bertemu dengan siswa-siswi asal Papua



Polres Banyuwangi bertemu dengan siswa siswi Taruna penerbang asal Papua di Akademi Penerbang Indonesia (API)/ Balai Pendidikan dan pelatihan Penerbang Indonesia (BP3) Banyuwangi. Pertemuan ini untuk memastikan siswa siswa asal Papua tidak ada masalah dengan siswa lain maupun lingkungannya.

Pertemuan dengan siswa-siswi asal Papua ini dilaksanakan di ruang kelas API/ BP3 Banyuwangi. Pertemuan berlangsung hangat dan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk memberikan pembinaan pada taruna penerbangan.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi melalui Paur Humas Ipda Lita Kurniawan menyatakan, saat ini ada 22 siswa siswa taruna penerbangan yang berasal dari beberapa kota di Papua seperti Manokwari, Biak, Nabire, Sorong, Mimkika, Serui dan Jayapura. “Selain itu ada satu mahasiswi yang belajar di Unair Banyuwangi,” jelasnya, Kamis (29/8/19).

Dalam kegiatan itu, lanjut Lita, Kepolisian mengimbau kepada siswa siswi asal Papua untuk tetap menjaga kamtibmas. Mereka juga diminta tetap fokus dalam proses belajar. “Sehingga tujuan utama mereka untuk menimba ilmu tidak terganggu serta tidak terpengaruh dengan peristiwa yang terjadi belakangan ini,” jelasnya.

Para siswa-siswi asal Papua ini, lanjut Lita Kurniawan, merupakan siswa-siswi terpilih. Mereka merupakan penerima beasiswa dari pemerintah maupun perusahaan. Setiap tahun selalu ada siswa atau siswi dari Papua yang sekolah di API/BP3 Banyuwangi. Kepolisian memastikan bahwa para siswa ini masih cinta terhadap Indonesia.


End of content

No more pages to load