Nasa Barcelona Marhaeinis.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)

Nasa Barcelona Marhaeinis.(Foto : Malik Naharul/BlitarTIMES)


Editor

A Yahya


Ada sosok wakil rakyat yang mencuri perhatian dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar pada Selasa (27/08/2019) di ruang Graha Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Blitar. Sidang dan acara pengucapan janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar masa jabatan 2019-2024 ini dihadiri oleh 50 anggota DPRD Kabupaten Blitar terpilih.

Dari puluhan anggota dewan yang duduk di kursi sidang Paripurna, sosok perempuan mengenakan kebaya berwarna merah ini banyak mencuri perhatian tamu undangan yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Sosok muda berparas cantik bernama Nasa Barcelona Marhaenis  dari Partai Demokrasi Perjuangan yang saat ini duduk sebagai wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Blitar meliputi  Kecamatan Gandusari, Garum, Selopuro, dan Talun. 

Di usianya yang masih sangat muda belia, perempuan yang akrab disapa Nasa ini mantap menduduki kursi anggota dewan dengan meraih suara sebanyak 20 ribu lebih pada Pemilu Legislatif 2019 lalu. Perolehan suara tersebut juga membuat caleg pendatang baru ini meraih suara terbanyak se-Jawa Timur dan mengalahkan para caleg petahana di partainya.

"Mungkin karena saya masih muda, kebanyakan pemilih dari pemilih muda atau istilah kerennya kaum millenial," ungkap Nasa saat ditemui BlitarTIMES usai pelantikan.

Perempuan berparas cantik asal Desa Bendosewu Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, ini cukup mengejutkan publik. Pasalnya dari hasil rekapitulasi KPU calon legislatif terpilih PDI perjunagan, suara Nasa menguasai Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Talun, Kecamatan Kanigoro, Kecamatan Garum dan Kecamatan Selopuro.

Nasa mengaku, awalnya termotivasi terjun di dunia politik karena latar belakang kedua orangtuanya yang juga pengurus parpol. Sejak kecil dia sudah dididik oleh ayahnya Marhaeinis Urip Widodo (Wakil Bupati Blitar saat ini) dan ibunya bagaimana caranya bermasyarakat dengan orang banyak.

"Tidak hanya satu tahun, dua tahun mau nyaleg tapi udah dari kecil diarahkan ayah sama ibuk untuk bermasyarakat dengan baik seperti itu," sambungnya.

Dengan amanah yang diembannya sebagai anggota dewan. Nasa menambahkan, bahwa sebagai wakil rakyat, mewakili kaum wanita dan pemuda millenial dia ingin mengajak pemuda lebih giat membangun daerah melalui pendekatan program-program yang lebih dekat dengan kaum millenial.

"Sebagai kaum wanita dan millenial saya ingin menunjukkan bahwa wanita jangan hanya dipandang sebelah mata. Walaupun muda saya ingin bagaimana memperjuangkan millenial dari program-program apa yang bisa menjadikan millenial lebih giat membangun daerahnya," terangnya.

Untuk itu, dia berharap, di kursi DPRD Kabupaten Blitar nantinya dia bisa ditugaskan di komisi 4. Yang banyak bergerak di bidang kesehatan, pendidikan dan pariwisata.

"Harapannya, nanti saya bisa banyak berkecimpung di pengembangan pariwisata dan pendidikan. Tentunya untuk memberdayakan wanita dan kaum millenial," tukasnya.(*)


End of content

No more pages to load