Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bakar Daun Kering, Kakek di Blitar Ditemukan Tewas Terbakar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

27 - Aug - 2019, 20:14

Placeholder
Polisi mengevakuasi jasad korban Katirin yang tewas terbakar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Nahas menimpa Katirin (69) warga Dusun Sumberbendo, Desa Gununggede, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Saat membakar daun kering di pekarangan miliknya, dia malah tewas terbakar, Senin (26/8/2019).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kejadian itu bermula Kusnawan bersama- sama dengan rekannya Muslih melihat ladang kayu akasia miliknya. Rencananya kayu akasia di ladang itu akan dibeli oleh Muslih. Saat berkeliling ladang, Kusnawan tiba-tiba terkejut saat melihat ladangnya terbakar semua tetapi tidak sampai membakar pohon akasia, hanya daun- daun kering di bawah pohon akasia secara merata yang terbakar.

Saat mencari-cari orang yang membakar ladangnya, Kusnawan kembali terkejut. Kali ini dia menemukan jasad korban dalam posisi miring. Saat ditemukan, korban dipastikan telah meninggal dunia dalam kondisi tubuh terbakar. Dapat dipastikan kebakaran di ladang Kusnawan ternyata bersumber dari ladang milik korban Katirin.

“Dalam olah TKP ditemukan bekas kebakaran di tanah milik korban tetapi tidak luas tepat di sebelah timur batas tanah,” ungkap Kassubag Humas Polres Blitar, Iptu M Burhanudin.

Tak menunggu lama, Kusnawan langsung melaporkan kejadian ini kepada perangkat desa setempat dilanjut melapor ke Polsek Wonotirto. Jasad korban sudah dievakuasi dan dimakamkam di tempat pemakaman umum desa setempat.

Dalam indentifikasi tim kesehatan, ditemukan bekas luka terbakar di kaki kanan kiri, lengan kanan kiri, kepala dan punggung. Luka bakar pada titik aggota tubuh tersebut mencapai 81 persen dan perkiraan waktu meninggalnya korban dari ditemukan sekitar 2 sampai 3 jam.

“Keterangan dr perangkat desa  dan masyarakat lingkungan setempat, korban dan keluarganya yakni istri dan anak tunggal mengalami keterbatasan mental,” pungkasnya.(*)


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar Kakek-di-Blitar-Tewas-Terbakar penemusuan-mayat-terbakar-di-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya