Salah seorang warga sedang memeriksa kesehatan mata

Salah seorang warga sedang memeriksa kesehatan mata



 Ratusan warga di sekitar Kecamatan Kalipuro mengikuti pengobatan gratis, Sabtu (24/8/19). Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk merawat dan menjaga kesehatan. Ada juga yang datang untuk melakukan pemeriksaan mata untuk menjalani observasi awal sebelum pelaksanaan operasi Katarak.

Pengobatan gratis ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Bulusan. Pengobatan gratis ini diprakarsai PT. INKA. Sejak dibuka sekitar pukul 06.00 WIB, warga sudah berdatangan  untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka. Tidak hanya orang tua, ada juga anak-anak dan ibu-ibu yang datang membawa anaknya ke tempat itu.

Direktur Produksi PT. INKA, Bayu Waskito, menyatakan,  pengobatan gratis ini merupakan rangkaian hari ulang tahun perusahaan pelat merah yang memproduksi Kereta Api ini. Rangkain peringatan ini dilakukan di dua kota yakni Madiun dan Banyuwangi. “Pengobatan gratis diikuti 350 warga, itu yang sudah terdaftar,” katanya.

Selain yang sudah terdaftar, lanjut Bayu Waskito, warga yang ingin mengikuti pengobatan gratis bisa datang langsung ke lokasi. Total  warga yang mengikuti pengobatan gratis mencapai 450 orang.

Tidak hanya pengobatan dan perawatan berbagai macam penyakit, kegiatan ini juga melayani peningkatan gizi untuk balita. Tidak hanya itu, ada juga operasi gratis untuk para penderita penyakit katarak. “Ada operasi katarak juga, tapi tidak hari ini. Hari ini rekomendasi dan observasi awal, kemudian ada tindak lanjutnya,” tambahnya.

Dia menambahkan, untuk operasi katarak ini, merupakan hasil rekomendasi dari tim medis setempat. Setelah dilakukan observasi dikeluarkan rekomendasi warga yang harus mengikuti operasi katarak.

Pada hari yang sama, juga dilaksanakan fun bike dengan tajuk Gowes Osing Bike. Gowes ini selain diikuti club gowes INKA, INCC juga mengundang club-club gowes di Banyuwangi, sekolah mitra binaan INKA, Forpimda dan beberapa tokoh masyarakat.


End of content

No more pages to load