Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Pura-Pura Akan Salat, Dua Sejoli Terekam CCTV Gasak Motor Jamaah Masjid

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

23 - Aug - 2019, 13:52

Placeholder
Dua sejoli yang terekam menggasak motor jamaah masjid. (Ist)

Dunia media sosial tengah heboh dengan video dua sejoli yang kompak mencuri sebuah sepeda motor di halaman Masjid Al Ishlah, Jalan Vinolia, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kejadian tersebut, diketahui terjadi pada 20 Agustus 2019 sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam video yang beredar, terlihat dua sejoli  bermasker tersebut berboncengan satu sepeda motor matik dengan santainya seolah-olah seperti akan melakukan shalat. Dan di parkiran masjid sendiri, saat itu terparkir dua sepeda motor.

Saat itu, begitu turun, kemudian melepas helm dan jaket, pelaku pria masuk ke dalam masjid agar seolah-olah terlihat akan melakukan solat.  

Namun, hal itu merupakan akal-akalan pelaku yang sengaja masuk hanya untuk mengecek situasi dan memastikan jika semua orang, termasuk pemilik sepeda motor-sepeda motor yang terparkir di halaman, sudah khusyuk menjalankan shalat. 

Begitu memantau situasi aman, pelaku lelaki kemudian keluar lagi. Dia terlihat melihat kanan kiri di sekitar masjid untuk kembali memantau situasi. 

Meskipun terdapat beberapa masyarakat yang masuk dan lewat di depan pelaku, pelaku masih saja terlihat santai. Wajah pelaku pria sendiri sempat terekam CCTV karena sempat membuka masker yang ia pakai.

Dan tepat pukul 18.59 WIB, pelaku pria lantas mengincar motor yang diketahui milik warga Singosari, yang terparkir di samping motor pelaku. Begitu menaiki motor tersebut, pelaku wanita lantas segera bersiap memakai helm menaiki motor miliknya sendiri. Sementara pelaku pria sibuk mengutak-atik kontak motor.

Tak butuh waktu lama, pelaku pria berhasil menyalahkan motor dan lantas memakai helm. Dia pun segera membawa motor korban kabur. Disusul pelaku wanita  di belakangnya.

"Kalau di lingkungan sini, memang sudah ada beberapa kali kejadian (pencurian sepeda motor). Tapi kalau di masjid, memang baru sekali. Kejadian ya sendiri juga sangat cepat, nggak sampai dua menit," ungkap takmir Masjid Al Ishlah M.Haris

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna menjelaskan, polisi akan lebih terlebih dulu melakukan pendalaman mengenai video yang viral tersebut. "Saya akan cek dan selidiki pelaku dalam video," pungkasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang dua-sejoli mencuri-sebuah-sepeda-motor Masjid-Al-Ishlah-Jalan-Vinolia-Kecamatan-Lowokwaru-Kota-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy