Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

HIPMI Kota Batu Mulai Bergeliat

Penulis : Muklas - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Aug - 2019, 09:32

Placeholder
Hendra Angga Sonatha Wakil Ketua Bidang UMKM HIPMI Jatim. Ia juga mantan ketua HIPMI Kota Batu periode 2012-2015. (foto: Muklas/ BatuTIMES)

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Batu menggelar acara silaturahmi antar anggota, pada Selasa (20/08/2019) malam.

Upaya tersebut agar roda organisasi HIPMI, bisa berjalan maksimal. Selain itu, agar tumbuh tali persahabatan antar anggota. Dengan menampung ide dan gagasan untuk menjadi pengusaha skala nasional yang tangguh dan mendunia. Tidak hanya itu, perjamuan antar mereka, juga menekankan untuk menjadi pengusaha yang berwawasan kebangsaan. Dan menanamkan benih yang peduli pada hati nurani rakyat.

Itu artinya, HIPMI Kota Apel tidak hanya mengumpulkan pundi-pundi untuk segelintir orang. Namun, juga menanamkan sifat dermawan. Dan acara pun sangat gayeng serta berjalan lancar.

Hendra Angga Sonatha Wakil Ketua Bidang UMKM HIPMI Jatim menyatakan, pengusaha-pengusaha muda di Kota Batu punya peluang besar. Selain itu juga bisa maju dan sukses. Sebab, jaringan HIPMI di berbagai wilayah bisa dimaksimalkan.

Untuk itu, Angga sangat mendukung kegiatan HIPMI Kota Batu agar melek informasi dan kemajuan zaman serba digital. Untuk dimanfaatkan lebih baik lagi. Demi membangun negara dan bangsa bermartabat.

"HIPMI Kota Apel, harus bisa merangkul pengusaha-pengusaha muda. Sebab, generasi muda cikal bakal masa depan. Tanamkan pada jiwa: mlaku (jalan) bareng, sugeh bareng," kata mantan Ketua HIPMI Kota Batu periode jabatan: 2012 sampai 2015.

Sementara itu, Samid Dimas Bramantiya Ketua HIPMI Kota Batu mengatakan, organisasi independen ini diharapkan muncul bibit generasi milenial yang bagus. Pengusaha muda harus punya karakter dan mental revolusi seorang leader.

Untuk itu, kalau menjadi pengusaha, juga tidak lupa memperhatikan dan peduli pada orang yang kurang mampu. Sebab, tugas mulia pengusaha adalah memberikan manfaat lebih kepada masyarakat luas.

"Maka HIPMI Batu mau cetak kader muda yang solid. Serta banyak memberikan manfaat kepada masyarakat luas," kata Dimas di depan forum HIPMI generasi milenial.

Masih di tempat yang sama, Muhamad Rizky Ramdan ketua pelaksana menjelaskan, bahwa memasuki masa industri 4.0 perubahan sangat cepat. Untuk itu, perubahan iklim, situasi politik dan dunia digital sangat keras. Pengusaha milenial harus tahan godaan, serangan, dan tantangan.

Kini, HIPMI Kota Batu berusaha mengenalkan kepada generasi milenial. Serta bergerak cepat mengumpulkan pengusaha-pengusaha muda untuk bangkit dan maju bersama. Demi menuju kesuksesan gemilang.

"Pertemuan ini sebagai pilot project untuk usaha yang lebih besar. Dan mengikat pengusaha-pengusaha muda agar lebih kompak, dan solid. Maka, HIPMI Batu ingin menguatkan pengusaha di internal. Membangun jaringan. Untuk memperkuat pangsa pasar. Sebab, masih banyak celah yang perlu di masuki agar bisnis bisa maju dan jaya," pungkas pria yang masih lajang ini.

Misalnya, di bidang properti. Rusdianto Kepala Divisi Properti mencontohkan, bahwa kepada para pengusaha properti muda hendaknya tahu soal perizinan. Dan paham soal analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) pembangunan. Sebab, hal itu sangat penting bagi kelangsungan hidup lingkungan dan alam. Agar alam tetap indah dan nyaman.

"Program pentingnya mengurus amdal. Sebab, HIPMI tidak hanya mementingkan sektor perut. Namun, juga peduli pada lingkungan yang ramah dan indah," pungkas nya.

Perlu diketahui, usaha-usaha HIPMI Kota Batu yang sedang digandeng seperti: konstruksi, penginapan, dan kuliner. Kemudian, ada kenotariatan, dan arsitek. Lalu, usaha desain web, properti, sanggar seni tari, serta tour & travel.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muklas

Editor

Sri Kurnia Mahiruni