Bupati Trenggalek buka pasar rakyat
Bupati Trenggalek buka pasar rakyat

Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin buka event Pasar Rakyat di Alun-alun Kabupaten Trenggalek. 

Kegiatan tersebut digelar Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Trenggalek ke 825 yang jatuh pada tanggal (31/08/19) mendatang.

Pada Pasar Rakyat tahun ini, pemerintah Kabupaten Trenggalek telah menyediakan 300 stand dan 80 lapak untuk PKL dengan memprioritaskan UMKM Trenggalek. 

Bahkan dari PKL sendiri juga di berikan tempat untuk ikut menyemarakkan pesta rakyat tersebut.

Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin mengatakan, memang tidak ada yang berbeda bahkan hampir sama dengan pasar rakyat di tahun sebelumnya.

Namun Pemkab Trenggalek sendiri dalam pelaksanaan kali ini meminta untuk porsi di UMKM Kabupaten Trenggalek lebih di utamakan.

"Termasuk juga memberikan tempat kepada PKL, apalagi yang selama ini ada gelaran pasar rakyat tetap berjualan di dalam alun-alun," terang Arifin, Senin (19/08/19).

Bupati Trenggalek menambahkan, karena PKL dan pelaku UMKM tidak ada spot tersendiri, sehingga untuk pasar rakyat kali ini diberikan spot sendiri di alun-alun Trenggalek.

"Tadi juga sempat berbincang bersama PKL, dikatakannya bahwa penghasilan dari pesta rakyat ini mampu tiga kali lipat dari saat mereka berjualan di luar kawasan alon-alon, sehingga dengan adanya pasar rakyat ini sangat bisa membantu," terang Arifin.

Pasar Rakyat ini akan terselenggara selama 10 hari kedepan, yakni dimulai tanggal 19 hingga 29 Agustus 2019. 

Dari terselenggaranya pasar rakyat ini Arifin berharap pelaku UMKM di Trenggalek bisa semakin eksis.

"Semoga semua yang membuka lapak bisa meningkat penghasilannya, pengunjung juga harus selektif, jika melihat ada lapak milik warga Trenggalek maka belilah dagangannya," imbau Arifin.