Ilustrasi penggelapan motor (ist)

Ilustrasi penggelapan motor (ist)



Kelakuan Marianto (38), warga Jalan Rogonto Timur, Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, nampaknya bakal mengantarkannya ke Hotel Prodeo dengan fasilitas tempat tidur beralas tikar.

Pasalnya, Marianto diduga melakukan penggelapan sebuah sepeda motor yang ia sewa dari sebuah rental di Jl MT Haryono, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Rental tersebut milik seorang warga bernama Iman (33).

Penggelapan yang dilakukan Marianto, bermula saat ia menyewa sepeda motor Honda Beat bernopol N 2866 AAS dirental Iman pada 20 Maret 2019.

Saat itu, Marianto menyewa sepeda motor dalam rentan waktu empat hari. Saat itu Marianto menyewa motor seharga Rp 238.000.

Namun hingga masa sewanya selama empat hari habis, Marianto tak kunjung memgembalikan motor tersebut. Karenanya, Iman akhirnya mencoba menghubungi Marianto. Namun saat dihubungi, Marianto selalu berkelit dan mengulur-ulur waktu, dan beralasan memperpanjang sewa motor hingga 29 Maret 2019.

Namun lagi-lagi, setelah masa sewanya habis, Marianto juga tak kunjung mengembalikan motor yang ia sewa. Saat itu, Iman juga terus menagih agar motornya segera dikembalikan.

Bahkan Iman juga telah melakukan somasi kepada Marianto. Namun disitu, Marianto juga tak kunjung mengembalikan motor rental Iman. Dan hingga berjalannya waktu, tak terasa telah tiga bulan berlalu, motor yang disewa Marianto, tak kunjung dikembalikan. Dari situ, korban yang kehabisan kesabaran, kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Malang Kota.

” Laporannya sudah kami terima, sampai saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan petugas,” ungkap Ipda Marhaeni, Kasubag Humas Polres Malang Kota.


End of content

No more pages to load