Petugas bergotong-royong memadamkan kobaran api Blok Bitakol Hutan Taman Nasional Baluran.

Petugas bergotong-royong memadamkan kobaran api Blok Bitakol Hutan Taman Nasional Baluran.



Kebakaran kembali melanda hutan jati di kawasan Hutan Taman Nasional Baluran. Tepatnya jalur pantura 240 km arah Surabaya-Banyuwangi Blok Bitakol, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Senin(19/8/2019)

Kebakaran hutan kurang lebih seluas 5 hektar yang terjadi tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB berhasil dipadamkan oleh petugas Taman Nasional Baluran, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Situbondo, masyarakat peduli api, anggota polsek dan anggota koramil. Satu unit mobil damkar milik Pemkab Situbondo disiagakan di wilayah Asembagus.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran lantai hutan di kawasan Taman Nasional Baluran. Namun, untuk mencegah agar kebakaran tidak meluas ke area lain, petugas bergotong-royong memadamkan kobaran api tersebut.

“Berkat kerja keras semua petugas dan masyarakat, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Dan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran lantai hutan di kawasan Taman Nasional Baluran ini, ” jelas Puriyono, bagian data dan informasi pada Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Kabupaten Situbondo.

 


End of content

No more pages to load