Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat mengukuhkan calon Paskibraka. (eko Arif s /JatimTimes)
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat mengukuhkan calon Paskibraka. (eko Arif s /JatimTimes)

Bertempat di ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengukuhkan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kediri, untuk persiapan menuju peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74, Kamis (15/8 /19) malam.

Wali Kota Kediri sebagai inspektur upacara mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka terpilih. 

“Mulai malam ini, kalian menjadi bagian dari keluarga besar Paskibraka Kota Kediri. Kalian adalah siswa-siswi pilihan yang hebat. Kalian harus bangga bisa menjadi anggota Paskibraka Kota Kediri. Dari sekian banyak siswa di Kota Kediri, kalianlah yang mendapat kehormatan untuk mengemban tugas mulia, mengibarkan bendera pusaka kita, Pusaka Indonesia,” ujar Abdullah Abu Bakar.

Lebih lanjut Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri ini mendoakan agar saat pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Paskibraka Kota Kediri bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, lancar dan sesuai ekspektasi.

"Untuk itu, anggota Paskibraka Kota Kediri juga harus mempersiapkan diri, jaga kesehatan dan minta restu kepada Tuhan dan orang tua. 

“Saya doakan, semoga semuanya nanti bisa berjalan dengan lancar, mulai dari upacara pengibaran hingga penurunan bendera merah putih,”kata Mas Abu.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan dengan prosesi upacara. 

Anggota Paskibraka Kota Kediri yang dikukuhkan sebanyak 70 orang terpilih dari siswa-siswi SMA yang ada di Kota Kediri.

Setelah prosesi upacara, Forkopimda beserta anggota Paskribaka Kota Kediri foto bersama dan dilanjutkan dengan yel-yel oleh Paskibraka Kota Kediri selama kurang lebih 2 menit.

Hadir dalam acara ini Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Sarah Louis .S, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS, Kepala Staf Kodim 0809, perwakilan Brigif, perwakilan Yonif Mekanis 521, perwakilan Kejaksaaan Negeri Kota Kediri dan perwakilan Veteran Kota Kediri.