Prosesi pengukuhan anggota Paskibraka di Aula PB Sudirman Pemkab Jember. (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Prosesi pengukuhan anggota Paskibraka di Aula PB Sudirman Pemkab Jember. (foto : istimewa / Jatim TIMES)



Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief Kamis (15/8/2019) malam memimpin acara pengukuhan 73 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Aula PB Sudirman Pemkab Jember. Upacara pengukuhan, yang  diikuti  Forpimda Jember  serta orang tua siswa terpilih, berjalan khidmat.

Muqit Arief  mengaku bangga terhadap Paskibraka Jember. Dia bahkan menyebut pengukuhan ini bukan sekadar mengukuhkan anggota Paskibraka. Lebih dari itu, prosesi ini adalah pengukuhan penerus estafet perjuangan bangsa.

“Adik-adik Paskibraka ini bukan sekadar pengibar bendera. Tetapi, mereka juga calon pemimpin. Soalnya,  selain dipilih dari berbagai sekolah di Jember, mereka selama menjalani seleksi hingga karantina telah dibekali dengan berbagai materi untuk memupuk rasa nasionalisme,” ujar Muqit Arief.

Wabup berharap anggota Paskibraka ini bisa menjadi contoh bagi kawan-kawannya dan masyarakat. “Agar gairah generasi muda untuk mencintai tanah air dan semangat menjaga bendera negara Indonesia semakin meningkat,” katanya.

Sementara Supriyono, orang tua salah satu anggota Paskibraka, mengaku merasa terharu dan bangga melihat anaknya dapat dipercaya mengibarkan bendera Merah Putih pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

“Saya terharu dan bangga anak saya terpilih sebagai anggota pengibar bendera tingkat kabupaten. Selama ini anak saya memang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler paskibra di sekolahnya dan sekarang benar-benar merasakan hasilnya,” ungkap dia.

 


End of content

No more pages to load