Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Ramai di Medsos, Penerimaan Mahasiswa UM Dibandingkan dengan UB

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Aug - 2019, 08:52

Placeholder
Foto: Screenshot

Sedang ramai di media sosial tentang Pengenalan Kehidupan Kampus Universitas Brawijaya (PKKMU) dan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Malang (UM).

Perkara 2 pengenalan kehidupan kampus ini menjadi perbincangan warganet setelah adanya unggahan dari akun Instagram @drama.brawijaya yang menyentil PKKMB UM lantaran mengajak mahasiswa barunya bersenang-senang.

Akun @drama.brawijaya mengunggah postingan sensitif yakni screenshot status WhatsApp yang bertuliskan, "Ngeliat PKKMU UB, mabanya sholat jamaah dan pecahin rekor MURI Perkusi. Terus ngeliat PKKMB UM mabanya diajakin konser. Ko rasanya nganu sekali ya. Treatment di awalnya aja udah beda kelas. Ya pantes kalau output-nya juga beda kualitas."

Di kolom komentarnya pun warganet berdebat mengenai hal ini. Banyak yang menganggap admin @drama.brawijaya membuat perpecahan antarkampus. Tak sedikit pula yang menghujat admin tersebut.


 


 

Bahkan, akun Instagram Masjid Raden Patah UB pun juga ikut berkomentar dan memberi klarifikasi lantaran terdapat pula unggahan foto mahasiswa baru yang salat berjamaah di masjid tersebut.

Beberapa yang lain memilih untuk tidak terprovokasi dan tetap santai menanggapinya.

Sementara itu, akun @um.sans menanggapi sentilan tersebut dengan meme. Dalam unggahannya, terlihat meme input UM yang memperlihatkan foto mahasiswa barunya yang bersenang-senang di konser dan output UM yang memperlihatkan foto YouTuber Bayu Skak.

Dalam meme tersebut akun @um.sans membandingkan input UB yang memperlihatkan mahasiswa barunya yang salat berjamaah. Kemudian output UB yang memperlihatkan foto mahasiswa UB bernama Rakri yang sempat viral lantaran membuat video klarifikasi putus bersama mantan kekasihnya, Indry.

Postingan yang diunggah oleh @drama.brawijaya inipun tak hanya menjadi perbincangan di kalangan pengguna Instagram, namun juga di Twitter.


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni