Mantan Kadispora Kabupaten Pasuruan
Mantan Kadispora Kabupaten Pasuruan

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan, Abdul Munif, menepis sinyalemen upaya negosiasi atas dugaan kasus korupsi yang tengah menjerat lembaganya. 

Menurutnya mobil dinasnya Toyota Innova yang tertangkap kamera berada di depan rumah Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, hanya faktor kebetulan semata.

Ditemui saat berada di kantor Pengadilan Negeri Bangil, Munif mengaku bahwa ia tak ada niatan bertandang ke rumah penyidik yang tengah memproses hukum dugaan korupsi anggaran Dispora tahun 2017 lalu. Ia mengaku, bahwa saat itu hanya sebatas melintas di kawasan perumahan tersebut.

“Saya tidak tahu, kalau rumah yang saya lewati adalah rumah Kasi Pidsus. Saya hanya kebetulan lewat depan rumahnya,” kata Abdul Munif.

Dikatakan, pada malam itu ia baru saja berkunjung ke rumah seorang stafnya yang sedang sakit. Ia sengaja memakai mobil dinas, karena pada malam itu ada kegiatan keagamaan, manaqib, di pendopo Kabupaten Pasuruan.

“Seusai kegiatan manaqib, saya berkunjung ke rumah staf yang sedang sakit. Meskipun rumahnya berdekatan, saya tidak tahu dan tidak ada niat ke rumah Kasi Pidsus. Saat itu hanya kebetulan saja melintas di depan rumahnya,” jelas Munif.

Selama proses hukum berjalan, ia tidak pernah berkomunikasi dengan para penyidik. Saat ini ia hanya menunggu proses hukum atas dugaan korupsi yang telah menjerat seorang mantan stafnya di Dispora sebagai tersangka.