Ilustrasi mobil dinas (Ist)

Ilustrasi mobil dinas (Ist)



Plt Bupati Malang Sanusi kembali membuat gebrakan dalam meningkatkan kinerja seluruh camat di wilayahnya. Dimana, dirinya menjanjikan akan memberikan fasilitas  berupa mobil dinas (mobdin) baru kepada camat.

Fasilitas mobdin baru para camat tersebut rencananya akan diberikan pada bulan September 2019 mendatang. Dengan anggaran yang berasal dari anggaran daerah di tahun yang sama.

"Insya Allah bulan depan mobdin baru untuk camat bisa dipakai, walaupun secara bertahap," kata Sanusi.

Ia menegaskan, kebijakan pemberian mobdin baru bagi camat bertujuan untuk meningkatkan kinerja mereka melayani masyarakat di wilayahnya.

Terkait anggaran untuk pengadaan mobdin baru camat, Sanusi menegaskan, selama enam bulan menjabat sebagai Plt Bupati Malang, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Malang telah mampu meraup pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 75 miliar.

PAD inilah yang rencananya akan menjadi sumber anggaran pembelian mobdin camat sejumlah 33 unit. "Dengan anggaran itu untuk beli mobdin baru sebanyak 33 unit masih sisa banyak," ujarnya.

Melalui pemikiran inilah, Sanusi bersiap untuk memberikan mobdin baru kepada camat. Tentunya dengan syarat bahwa seluruh camat nantinya bisa menunjukkan kinerja yang lebih dibandingkan di masa lalu. Dimana ada target indeks penilaian atas seluruh camat nantinya.

"Minimal indeks nilainya 12, syukur-syukur bisa mencapai 15. Jangan sampai nilai para camat di bawah target," tegasnya.

Program pemberian mobdin baru untuk camat di Kabupaten Malang yang rencananya dilakukan di September 2019 mendatang serta dilakukan secara bertahap, kata Sanusi memang mendapat berbagai tanggapan negatif. 

Tapi, lanjut Sanusi, dirinya tidak ingin memberikan komentar apapun terkait pihak-pihak yang memberikannya kritik atas segala kebijakan yang diambilnya. 

"Bahkan ada yang mengatakan saya ngawur mengambil kebijakan itu. Tapi, saya biarkan saja. Anjing menggonggong khafilah berlalu," pungkas politisi PKB ini.

 


End of content

No more pages to load