DLH Kota Malang Targetkan Lima Tahun Lagi 30 Persen Masyarakat Kota Malang Bisa Mengelola Sampah | Jatim TIMES

DLH Kota Malang Targetkan Lima Tahun Lagi 30 Persen Masyarakat Kota Malang Bisa Mengelola Sampah

Aug 12, 2019 20:46
Plt kepala DLH Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi (Arifina)
Plt kepala DLH Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi (Arifina)

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang menargetkan 2025 pengelolaan sampah mulai dari masyarakat bisa sampai 30 persen. Untuk itu, diadakan lomba Kampung Bersinar dari DLH Kota Malang berharap masyarakat bisa melakukan pengelolaan sampah dengan baik. "Targetnya sebetulnya yaitu mulai ada pengelolaan sampah sampai 30 persen sampai tahun 2025," ujar plt Kepala DLH Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi.

Selain itu, kampung bersinar juga untuk mengedukasi masyarakat terhadap lingkungan, agar lebih peduli lagi. "Jadi dimulai dari bawah yaitu tingkat RT, RW, kelurahan dan seterusnya. Supaya apa? lingkungannya sehat," imbuhnya.

Diah Ayu menambahkan bahwa harapannya kedepan masyarakat tahu dan mempraktikkan memilah sampah yang plastik dan organik. Kemudian mengurangi kantong plastik sekali pakai agar tidak mencemari sungai yang ada di Kota Malang.

"Kalau hasilnya untuk mengurangi sampah mungkin sekarang belum, tapi jika diadakan setiap tahun mungkin akan merangsang masyarakat agar mereka mengerti bahwa lingkungan bersih dan sampah semakin berkurang. Apalagi bisa memilah sampah, itu juga sangat bagus, agar tidak mencemari lingkungan," pungkasnya.

Topik
Malang Berita Malang Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Diah Ayu Kusumadewi Pengelolaan Sampah kampung bersinar

Berita Lainnya