Iwan Kurniawan (peci hitam berkacamata) saat menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan kurban (istimewa)

Iwan Kurniawan (peci hitam berkacamata) saat menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan kurban (istimewa)



Hari Raya Idul Adha 1440 H dimanfaatkan oleh pengusaha asal Malang, Iwan Kurniawan untuk berkurban dengan menyumbangkan lima ekor sapi dan enam ekor kambing. Tiga di antaranya diserahkan oleh Fatayat NU Kabupaten Malang untuk didistribusikan.

Iwan Kurniawan melakukan tradisi berkurban pada Hari Raya Idul Adha dengan rutin. Di 2019 ini pengusaha asal Malang tersebut langsung memberikan arahan agar mendistribusikan ke sejumlah daerah di Kabupaten Malang.

"Bagi saya ada dua hal yang memaknai terkait penyembelihan hewan kurban. Yakni memberikan pembelajaran kepada saya dari sisi aspek beribadah yakni berbakti dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujar Iwan.

"Karena dengan melakukan kurban dan membagikan daging sembelihan itu, maka akan berkembanglah pendekatan sesama umat manusia," tambahnya.

Lanjut Iwan Kurniawan, ia berharap kedepan semakin banyak kurban yang dipersembahkan kepada masyarakat. Karena ia mengakui bahwa berbagi bersama adalah penting dan bisa semakin dekat kepada sesama terlebih kepada Allah SWT.

Perlu diketahui, Minggu (11/8/2019) pagi Iwan Kurniawan mengikuti langsung penyembelihan sapi di dusun Blabsit, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dan mempercayakan pada Fatayat NU Kabupaten Malang untuk mengelola pendistribusiannya. 

Sementara itu, Ketua Fatayat NU Kabupaten Malang, Mutiah Faridah mengatakan, dalam pendistribusian daging korban pihaknya telah memilih sejumlah dusun di desa Dengkol, yang antara lain dusun Blandit, Gunung Tumpuk, Pusung dan sebagainya.

"Kami memilih daerah yang memang tergolong miskin. Sebenarnya banyak di kawasan itu yang membutuhkan perhatian, namun kali ini kami hanya bisa mendistribukan 800 sampai 900 daging korban," sambung Mutiah.


End of content

No more pages to load