Kedua pelaku bersama barang bukti hasil kejahatan saat di Mapolres Jember (foto: Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)

Kedua pelaku bersama barang bukti hasil kejahatan saat di Mapolres Jember (foto: Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)



Polres Jember berhasil ungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayahnya, Abdul Aziz (36) warga Dusun Curah Laos Mumbulsari Jember yang juga residivis berhasil dibekuk. Bahkan polisi memberinya hadiah timah panas di kakinya, karena berusaha melawan saat akan diamankan.

Selain Aziz, satu temannya Moh. Iwan (30) warga Dusun Sumberagung Mumbulsari yang juga tetangga desanya juga ikut diamankan jajaran Satreskrim Polres Jember, sedangkan satu tersangka lagi yang bernama Ronny selaku penadah yang masih satu daerah dengan Aziz menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang).

“Satu tersangka merupakan residivis, mereka adalah komplotan yang selama ini beraksi di beberapa TKP di wilayah Jember, informasi sementara ada 21 TKP, namun dari penyidikan, pelaku baru mengakui kalau beraksi di tiga TKP, dan ini masih kita kembangkan,” ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK. MH., Senin (12/8/2019).

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor hasil kejahatan yang dilakukan pelaku. “Pelaku kami jerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP, ancamannya 7 tahun penjara, sedangkan untuk pelaku yang DPO, saya imbau agar segera menyerahkan diri, karena datanya sudah kami kantongi,” pungkas Kapolres. (*)


End of content

No more pages to load