Polisi saat melakukan olah TKP dan jasad korban (foto : R Ulum / JatimTIMES)
Polisi saat melakukan olah TKP dan jasad korban (foto : R Ulum / JatimTIMES)

Warga Dusun Wringinsari Desa Padomasa Jombang Jember, Senin (12/8/2019) digegerkan dengan ditemukannya KRT (210 warga sekitar yang meregang nyawa di dalam kamarnya sendiri. Dari mulut korban keluarkan busa dan aroma racun hama sawah.

Ketika korban dalam kondisi sekarat, keluarga korban sempat memberinya air kelapa, dengan tujuan untuk menetralisir racun yang sudah diminum oleh korban, namun tidak membuahkan hasil. Kemudian oleh keluarganya, korban dilarikan ke Puskesmas Yosowilangun Lumajang, namun korban meninggal dunia saat dalam perjalanan.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum korban nekat mengakhiri hidupnya, keluarga dan beberapa masyarakat melihat korban bertengkar dengan pacarnya. “KRT semalaman bertengkar dengan pacarnya, mungkin dia di putusin sama pacarnya,” ujar salah satu tetangga korban.

Sementara Kapolsek Jombang AKP. Maruf Abdullah saat dikonfirmasi membenarkan jika di wilayahnya ada pemuda yang meninggal dunia akibat minum racun hama sawah. 

"Dari informasi sementara dari beberapa keluarga korban bunuh diri dengan minum racun hama, dari penyelidikan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, saat ini kami sedang mengumpulkan keterangan-keterangan saksi termasuk pacar korban,” ujar Kapolsek.

Sementara dari lokasi kejadian, polisi mengamankan barang bukti bungkus bekas obat racun hama untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)