Pelaku penganiayaan terhadap anak kandungnya saat diamankan di Mapolsek Perak. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Pelaku penganiayaan terhadap anak kandungnya saat diamankan di Mapolsek Perak. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)



Masalah rumah tangga kerap kali menjadi pemicu utama kekerasan dalam rumah tangga. Di Jombang seorang bapak tega aniaya anak kandungnya sendiri dengan memukulnya menggunakan mesin bor listrik.

Pelaku penganiaya yakni Rawit Setiawan (45), warga Dusun Ngampel, Desa Sumberagung, Kecamatan Perak. Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Perak.

Kapolsek Perak AKP Untung menerangkan, pelaku tega memukul anak kandungnya sendiri DRP (18) dengan mesin bor listrik pada Minggu (11/8) pagi. Penganiayaan dilakukan pelaku di kediamannya sendiri.

Kejadian bermula saat pelaku sedang bertengkar hebat dengan istrinya. Korban yang saat itu tidur tiba-tiba terbangun karena mendengar pertikaian kedua orang tuanya.

Bermaksud untuk melerai, korban yang berusaha mengajak ngobrol bapaknya tiba-tiba dipukul dengan mesin bor listrik. Korban dipukul pelaku lantaran dinilai lancang dan berani kepada pelaku.

"Pelaku memukul korban dengan mesin bor listrik dari belakang. Setelah dipukul, korban langsung tergeletak di atas kasur," terang Kapolsek Perak saat dihubungi wartawan, Senin (12/8).

Tindakan pelaku tersebut, sambung Untung, langsung dilaporkan oleh ibu korban ke pihak kepolisian. Sedangkan korban dilarikan ke RSUD Jombang untuk menjalani perawatan akibat luka yang diderita. Korban mengalami luka di bagian kepala belakang.

Saat ini, pelaku telah berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Perak beserta barang bukti berupa satu mesin bor listrik yang digunakan korban menganiaya anak kandungnya.

"Pelaku dijerat pasal pasal 44 ayat 1 UU RI No. 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga," pungkas AKP Untung.(*


End of content

No more pages to load