Pelaku Rizal dan BB  diamankan polisi
Pelaku Rizal dan BB diamankan polisi

Kepolisian Resort Blitar menangkap Rizal alias Muncak (20) karena mencuri HP milik tetangganya. Pemuda warga Dusun Sumberjo, Desa Karangrejo, Kecamatan Garum, Kabupaten  Blitar tersebut diringkus polisi pada Rabu (7/8/2019) dan kini mendekam di ruang tahanan Polres Blitar.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kejadian tersebut bermula pada waktu itu korban Dwi Astatik (37) pulang ke rumah setelah melihat karnaval. Sesampai di dalam rumah dia mendapati kamar tidur dalam keadaan acak-acakan dan kaca ventilasi kamar dan dapur pecah.

“Setelah dicek, korban kaget karena handphone merek Samsung yang ditaruh di atas meja rias dan uang tunai sebesar Rp. 200.000 yang ada di dalam tas punggung hilang digasak pelaku,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu M Burhanuddin, Minggu (11/8/2019).

Dia juga mengungkapkan, diduga pelaku masuk ke dalam rumah dan kamar tidur, dengan cara memanjat tumpukan genteng yang ada di belakang rumah untuk mengambil barang milik korban. “Mendapati barangnya hilang, korban langsung berusaha mencari dan menelpon nomor hp yang raib tersebut, akan tetapi handphone sudah tidak aktif, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.000.000, dan melaporkan ke pihak kepolisian,” terangnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku dan mengamankan sejumlah alat bukti berupa 1 unit handphone merk Samsung, uang tunai sebesar Rp. 200.000 dan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, kini pelaku ditahan di Mapolres Blitar guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.(*)