Penemuan bayi di Pasar Subuh Gandusari Kabupaten Trenggalek
Penemuan bayi di Pasar Subuh Gandusari Kabupaten Trenggalek

Warga Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek dihebohkan dengan adanya penemuan bayi dalam kardus bekas air mineral, Minggu (04/08/19) dini hari tadi. 

Saat ditemukan warga, bayi masih menangis dengan tali pusar yang masih menempel di perut.

Kabag Humas Polres Trenggalek Iptu Supadi membenarkan kejadian tersebut, sekitar pukul 02.00 WIB bayi pertama kali ditemukan oleh pedagang yang hendak membuka lapak dagangannya. 

Diduga bayi sengaja diletakkan di atas meja pasar oleh orang tuanya.

"Benar, Polsek Gandusari tadi pagi sudah melaporkan bahwa ada penemuan bayi di sekitaran pasar Subuh Gandusari. Bayi dalam kondisi sehat, berat badan 3,3 kilogram, panjang 50 centimeter dan berjenis kelamin laki-laki. Ketika ditemukan, bayi berada didalam kardus air mineral bekas dan diselimuti jas hujan warna abu-abu, terangnya.

Mujito pemilik warung tempat ditemukannya bayi malang tersebut menambahkan awal mula dipihaknya dikagetkan dengan suara tangisan bayi dari dalam kardus. 

Setelah dicek ternyata isinya adalah sosok bayi laki-laki dalam kondisi masih hidup beserta ari-ari yang masih menempel di perut bayi.

"Mengetahui didalam kardus merupakan bayi, lantas saya meminta bantuan ke warga sekitar dan langsung menghubungi pihak berwajib," imbuh warga Desa Sebalor Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung tersebut.

Ditambahkan Mujito, perkiraan bayi masih belum lama diletakkan, pasalnya tadi pagi terlihat bekas ban sepeda motor di depan lapak berdagang ini.

Saat ini bayi sudah dibawa ke RSUD Dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek untuk dilakukan observasi dan perawatan. Sedangkan kasusnya kini masih dalam proses penyelidikan petugas.