Ir. Nur Yasin saat acara Deklarasi PPL dan Tasyakuran (foto : Moh. Ali Makrus / JatimyTIMES)
Ir. Nur Yasin saat acara Deklarasi PPL dan Tasyakuran (foto : Moh. Ali Makrus / JatimyTIMES)

Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil IV Jember Lumajang Ir. Nur Yasin MBA yang terpilih kembali pada pemilihan legislatif tahun 2019, Sabtu (3/8/2019) meresmikan Persatuan Pengelola Langgar (PPL) di rumahnya di Jalan S.Parman III Jember.

Dalam acara yang dikemas dengan tasyakuran ini, dihadiri oleh ratusan pengelola langgar (Musholla) dari berbagai daerah di kabupaten Jember. Bahkan dari pantauan media ini, beberapa tokoh NU juga tampak hadir, diantaranya KH. Muhydin Abdusshomad Ketua PCNU Jember dan KH. Abdullah Syamsul Arifin (Gus AAB) ketua Tanfidz PCNU Jember.

“Pertemuan ini sebagai wujud rasa syukur sekaligus mendeklarasikan Persatuan Pengelola Langgar atau PPL,” ujar politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ini kepada sejumlah wartawan.

Menurut Nur Yasin, memang saat ini banyak Musholla yang sudah bagus-bagus bangunannya, namun, tidak sedikit pengelolanya yang masih belum mendapat perhatian, sehingga dengan diresmikannya Persatuan Pengelola Langgar ini, pihaknya berharap ada wadah yang bisa menampung aspirasinya.

“Langgar merupakan salah satu ujung tombak syi’ar Islam di pelosok-pelosok negeri, saya merasa terpanggil untuk membina dan memakmurkan langgar, melalui berbagai kegiatan terutama mengaji bagi anak-anak yang tidak berkesempatan mondok di pesantren-pesantren,” ujar Nur Yasin.

Selain acara tasyakuran dan deklarasi Persatuan Pengelola Langgar (PPL), tidak sedikit dari beberapa pengurus mushola yang hadir mengharapkan Nur Yasin untuk maju menjadi Bupati Jember pada tahun 2020, menanggani permintaan beberapa tokoh tersebut, Nur Yasin menjawab dengan diplomatis.

“Saat ini saya ingin fokus pada amanah yang dipercayakan kepada saya untuk kembali menjadi anggota DPR RI, karena pada 2020 saya sudah merancang program 200 M untuk masyarakat Jember dan Lumajang, kalaupun ada yang menginginkan saya maju di bursa Cabup, semua saya kembalikan kepada pimpinan partai, yang jelas saya ingin fokus dan menjalankan amanah ini dulu,” ujar politisi yang berharap bisa masuk Komisi VI di DPR RI periode mendatang. (*)