komisioner KPU Kota Batu Marlina. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

komisioner KPU Kota Batu Marlina. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)



Kota Batu bakal memiliki Rumah Pintar Pemilu (RPP). Tidak tanggung-tanggung, hadirnya RPP ini langsung ditunjuk KPU RI karena Kota Batu banyak dikunjungi wisatawan.

“KPU RI ini menunjuk Kota Batu untuk berdirinya RPP ini karena banyaknya wisatawan yang datang untuk berwisata di sini,” kata komisioner KPU Kota Batu Marlina. 

Rencananya, RPP ini akan bertempat di antara dua tempat wisata yang saat ini ramai pengunjung. “Sudah ada dua tempat wisata yang siap dengan hadirnya RPP ini,” imbuhnya, Jumat (2/8/2019).

Terpilihnya Kota Batu sebagai tempat RPP itu agar wisatawan bisa berwisata dan mendapatkan edukasi tentang politik. Sekaligus agar dapat banyak pilihan untuk berwisata di Kota Batu.

Anggaran untuk hadirnya RPP nanti ini murni dari KPU RI yang akan dikelola  KPU Kota Batu.

Nantinya RPP ini akan dikonsep menghadirkan permainan hingga perjalanan demokrasi terdahulu sampai saat ini. Dalam permainan itu, pengunjung akan diajak untuk mengenali terlebih dahulu Walikota hingga tokoh-tokoh daerahnya.

RPP juga dilengkapi dengan alat peraga untuk memudahkan ketika memberikan edukasi kepada masyarakat. “Tentunya nanti RPP ini akan dihadirkan dengan semenarik mungkin,” jelas Marlina. 

 

Tag's Berita

End of content

No more pages to load