Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pelempar Batu Di Jalanan Rejotangan Terungkap, Saat Ditangkap Pelaku Malah Tersenyum

Penulis : Anang Basso - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

29 - Jul - 2019, 18:51

Placeholder
Pelaku Syaiful Anwar saat di bawa ke RSU Dr Iskak Tulungagung / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Aksi tidak bertanggung jawab yang beberapa waktu lalu meresahkan warga di wilayah Kecamatan Ngunut Dan Rejotangan berupa misteri pelemparan mobil akhirnya terungkap. Hal itu setelah Polsek Rejotangan melakukan penyelidikan atas laporan Suwanto seorang warga  Desa/Kecamatan Kademangan Blitar yang mengaku menjadi korban pelemparan mobil dengan memakai batu. Saat itu korban mengendarai mobil pick up nomor Polisi AG 9148 RF.

"Korban lapor karena kendaraan yang menjadi sasaran pelemparan batu mengalami pecah kaca dan mengakibatkan berlubang," kata Kapolsek Rejotangan AKP Tohir BN, Senin (29!07) siang.

Lemparan batu yang ujuk-ujuk terjadi itu menghantam kaca tepat di depan  pengemudi, namun beruntung Suwanto tidak mengalami luka serius. "Saat itu korban dari arah Blitar menuju Tulungagung, di jalan terjadi peristiwa itu," ungkap Tohir.

Lebih detil, Kapolsek menjelaskan kejadian bermula saat Suwanto hendak  menuju kantor Uji Kir Dinas Perhubungan Tulunggagung yang letaknya jalan raya Sumbergempol.

"Korban ini langsung laporan ke petugas kita, kemudian langsung kita lekukan penyelidikan untuk memastikan siapa pelakunya," terang Tohir.

Tak memerlukan waktu lama, polisi yang lengsung menuju TKP segera mengamankan seorang yang diduga sebagai pelaku. Menurut hasil penyelidikan dan keterangan saksi, polisi mengamankan pria bernama Syaiful Anwar (37) yang mengaku beralamat di Ngawi.

"Saat diamankan ini, pelaku bukan merasa bersalah atas tindakannya, namun malah mengumbar senyum," imbuhnya.

Usut punya Usut, Syaiful Anwar diduga mengalami gangguan jiwa berat dan beberapa hari terakhir terlihat berjalan di wilayah antara Ngunut ke Rejotangan.

"Pelaku ini diduga mengalami gangguan jiwa, karena keadaannya seperti itu  pelaku tidak bisa menjalani proses hukum dan kita kirim ke rumah sakit," pungkasnya.


Topik

Peristiwa tulungagung berita-tulungagung Dinas-Perhubungan-Tulunggagung korban-pelemparan-mobil-dengan-memakai-batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Moch. R. Abdul Fatah