Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ban Truk Meletus saat Ditambal, Kepala Tertancap Besi Satu Meter

Penulis : Heru Hartanto - Editor : Yunan Helmy

19 - Jul - 2019, 09:31

Placeholder
Korban saat mendapat perawatan di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo (Foto Heru Hartanto/Situbondo TIMES)

Kecelakaan kerja mengerikan menimpa Joko (27), warga Desa Gudang, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo. Joko mengalami musibah saat menambal ban truk sehingga kepalanya tertancap besi sepanjang satu meter, Kamis malam (18/07/2019).

Musibah tersebut berawal ketika Joko  sedang mengganti ban truk. Tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya, ban tersebut meletus. Akibatnya, besi yang ada di dekat ban melayang kena dampak letusan. Celakanya, besi itu menancap di kepala Joko.

 Selanjutnya, Joko segera ditolong warga  dan dibawa ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. "Berdasarkan saksi yang kami temui di lokasi, dugaan awal karena ban meletus menyebabkan alat pembuka ban mengenai korban dan menancap di bagian kepala," ungkap  Kapolsek Asembagus Iptu Achmad S.

Menurut keterangan kakak korban, adiknya tidak biasanya melakukan pekerjaan menambal ban pada malam hari. Entah kenapa hari itu, Joko malah bekerja malam hari.

"Biasanya dia kerjanya siang, Mas. Tidak tahu kenapa kok bekerja malam hari. Adik saya merupakan tulang punggung keluarga. Bahkan dia belum menikah karena merawat ibu yang sudah sepuh. Sedangkan saya ikut suami," ujar kakak perempuan Joko.

Sementara itu, dokter jaga di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Abdoer Rahem dr Wildan menjelaskan, sementara penanganan medis terhadap korban adalah pengamanan pernapasan sembari berkonsultasi dengan dokter bedah, dokter ahli, dan dokter anastesi mengingat kondisi korban yang parah. "Kondisi korban cukup parah sehingga kami langsung komunikasikan dengan tiga dokter ahli untuk penangan lanjutan," ucap Wildan.

Setelah mendapat penanganan sekitar 30 menit di RSUD Abdoer Rahem, Joko kemudian dirujuk ke RS dr Soebandi Jember. 


Topik

Peristiwa situbondo berita-situbondo Kecelakaan-kerja-mengerikan Joko-Desa-Gudang -Kecamatan-Asembagus -Kabupaten-Situbondo RSUD-dr-Abdoer-Rahem-Situbondo Kapolsek-Asembagus-Iptu-Achmad-S



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru Hartanto

Editor

Yunan Helmy