Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Wali Kota Batu Ingin Pramuwisata Kantongi Sertifikasi Lokal dan Internasional

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

18 - Jul - 2019, 13:03

Placeholder
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko

Pariwisata di Kota Batu terus mengalami perkembangan. Dampaknya, banyak peluang yang bisa dimanfaatkan pemuda-pemudi di Kota Batu. Misalnya menjadi pramuwisata atau guide.

“Kalau dulu pramuwisata ini jalan sendiri-sendiri, kini ditangkap sama anak-anak muda Kota Batu yang menjadikan pioneer Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) di Kota Batu,” kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Dengan hadirnya pramuwisata untuk menunjang wisata di Kota Batu, Dewanti menginginkan agar mereka terfasilitasi. Mulai dari fasilitas pelatihan hingga sertifikasi untuk pramuwisata.

Dewanti pun menginginkan agar sertifikasi itu diberikan tidak hanya tingkat lokal, tetapi hingga internasional. Sebab, sertifikasi pramuwisata ini sangat dibutuhkan bagi mereka.

“Menjadi pramuwisata pun harus memiliki sertifikasi. Agar mereka ini diakui dan juga untuk mengetahui kemampuan mereka sebagai pramuwisata,” imbuh ibu tiga anak ini.

Menurut Dewanti, sertifikasi pelatihan juga sangat penting didapatkan pramuwisata di Kota Batu agar kemampuan dalam melayani wisatawan terus berkembang. “Kalau diberi pelatihan, tentunya kan mereka akan memiliki tambahan skill. Itu nantinya akan membuat nyaman wisatawan,” tambahnya. 

Selain memberikan fasilitas, Dewanti menginginkan agar pramuwisata di Kota Batu meng-update informasi pariwisata melalui media sosial.  Itu salah satu cara untuk mempromosikan tempat pariwisata di Kota Batu.


Topik

Wisata malang berita-malang Pariwisata Himpunan-Pramuwisata-Indonesia Wali-Kota-Batu-Dewanti-Rumpoko



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy