Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Gelar Simposium Inovasi Kemandirian Bangsa di Malaysia, PPI Dunia Telurkan Rekomendasi Baru

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Heryanto

17 - Jul - 2019, 20:50

Placeholder
Pengurus PPI Tiongkok mengikuti Simposium Internasional PPI Dunia 11, 10 - 14 Juli 2019 di Universitas Teknologi Malaysia (UTM) Johor Bahru (Istimewa).

Pelajar Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia mengelar Simposium Internasional PPI Dunia 11 bertema Inovasi Berkelanjutan Sebagai Sumbangsih Pemuda Untuk Kemandirian Bangsa. Simposium berlangsung pada 10 hi gga 14 Juli 2019 di Universitas Teknologi Malaysia (UTM), Johor Bahru.

Ketua acara Simposium Internasional PPI Dunia XI, Roy Suanto mengatakan, simposium diikuti sebanyak 33 delegasi PPI Negara, 34 BEM kampus Indonesia dan 15 peserta presentasi startups yang sangat antusias mengikuti acara yang dibuka oleh rektor Universitas Technology Malaysia dan Dirjen Kemenristik.

KBRI Kuala Lumpur diwakili oleh atase pendidikan memberikan apresiasi terhadap simposium Internasional ini. Karena tema yang diangkat adalah pembangunan sektor kepemudaan serta kepedulian terhadap Indonesia yang sustainable dengan menghadirkan pembicara yang kompeten dibidangnya.

Dubes mengharapkan pelajar Indonesia yang hadir mengidentifikasi masalah dan berkontribusi dengan ide ide yang berkelanjutan di Tanah Air.

Koordinator PPI Dunia Fadjar menyatakan, simposium ini dihadirkan sebagai bentuk kepedulian Pelajar Indonesia dari luar negeri untuk membahas isu-isu yang akan menghasilkan rekomendasi, nantinya akan diserahkan kepada pemangku kebijakan seperti pemerintah dan stakeholder lainnya di Indonesia.

"Akan ada rekomendasi yang tentunya kami harap bisa memberi sumbangsih pada pemerintah dan masyarakat Indonesia," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTIMES.

Diskusi panel dalam simposium terbagi dalam tiga bagian pertama sesi Pendidikan dan Riset yang di isi pemateri oleh Prof Ismunandar,dan sebagai dirjen pembelajaran kemahasiswaan, Prof Nurul Taufiqu Rochman. Sesi kedua, Industri Kreatif yang diisi oleh Vivianti Sarjuni, manager Academy School Magic, dan Purnomo B. Soetadi, Direktur retail Banking.

Selanjutnya, di sesi ketiga membahas kepemerintahan daerah dengan keynote speaker adalah Gubernur Sumatra Barat ke 10, Prof Dr. Irwan Prayitno dilanjutkan sesi technology energy dengan pembicara Prof. Tumiran yang merupakan anggota Dewan Energi Nasional

Pembicara lainnya menyoroti perkembangan technologi 4.0 dalam revolusi perkembangan Indonesia, serta mendiskusikan upaya meningkatkan singrgiritas yang harus dimiliki untuk menyambut keterbukaan investasi, teknologi budaya dan kesiapan dalam perubahan zaman.

Selain itu acara ini juga membahas sidang komisi oleh seluruh peserta SI XI dengan 4 pembagian sidang komisi ekonomi, kesehatan, social budaya dan pendidikan. Hasil sidang komisi akan disampaikan langsung kebagian terkait.

Di sela-sela acara tersebut PPI Dunia juga memilih Fadlan Muzakki sebagai koordinator PPI Dunia periode 2019-2020 dan menjadikan PPI Tiongkok sebagai tuan rumah Simposium PPI Dunia 2020.

 


Topik

Pendidikan Perhimpunan-Pelajar-Indonesia PPI-Dunia Simposium-Internasional-PPI-Dunia-11 Universitas-Teknologi-Malaysia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Heryanto