Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Bentuk Karakter Siswa, SMAN 1 Tanggul Gandeng Yonif R 515

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Jul - 2019, 14:29

Placeholder
Siswa baru SMAN 1 Tanggul saat mendapat pelatihan disiplin dari anggota Yonif R 515 Tanggul (foto : istimewa / JatimTIMES)

Untuk membentuk karakter, mental dan kedisiplinan serta wawasan kebangsaan pada siswanya, SMA Negeri 1 Tanggul Jember gandeng Batalyon Infanteri Rider 515 Divisi 2 Kostrad Tanggul pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Rabu (17/7/2019).

Menurut Kepala SMAN 1 Tanggul Dona Indriana S.Pd. M.Pd, tujuan menggandeng TNI dari Yonif R 515, adalah untuk memberikan pelatihan dan pembekalan siswa baru di SMAN 1 Tanggul.

“Dengan menggandeng TNI pada masa MPLS, untuk melatih dan membekali siswa wawasan kebangsaan, selain itu juga untuk membentuk karakter siswa, baik soal kedisiplinan maupun lainnya, agar mereka menjadi generasi penerus yang baik dan tidak melupakan jasa para pahlawan,” ujar Dona.

Sementar Danyonif Rider 515 Divisi 2 Kostrad Tanggul Mayor Inf. Toni Oki Priyono, melalui Pasi-1 Intel Kapten Inf. Agung Muhaimin, kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa pihaknya merasa senang dengan diberi kepercayaan oleh pihak sekolah untuk membekali siswa di SMAN 1 Tanggul.

“Mulai hari pertama masa pengenalan siswa baru, kami aktif dilibatkan dengan melatih siswa kedisiplinan, yakni kegiatan PBB atau baris berbaris, kegiatan ini untuk membentuk karakter dan kedisiplinan siswa, selain itu kami juga memberikan wawasan kebangsaan, dimana hal ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa agar tidak melupakan perjuangan para pahlawan,” ujar Kapt. Inf Agung Muhaimin.

Kegiatan MPLS dengan melibatkan TNI ini disambut antusias siswa, terbukti dari sejak MPLS pada Senin (15/7/2019) lalu hingga hari ketiga, siswa terlihat semangat dalam setiap kegiatan bersama TNI. (*)

 


Topik

Pendidikan jember berita-jember SMA-Negeri-1-Tanggul-Jember Batalyon-Infanteri-Rider-515-Divisi-2-Kostrad-Tanggul Masa-Pengenalan-Lingkungan-Sekolah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Sri Kurnia Mahiruni