Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Lantik 80 PJ Kades, Bupati Jember Warning Agar Mereka Tak jadi Timses Calon

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Heryanto

16 - Jul - 2019, 18:35

Placeholder
Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat melantik 80 Pj Kades dan 1 Kades PAW di Pendopo PemkabJember (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, Selasa (16/7/2019) petang melantik 80 Pejabat Kepala Desa (pj. Kades) beberapa kecamatan se Kabupaten Jember, selain itu 1 kepala desa hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) yakni Heru Ali Wahyudi Kades Cangkring Jenggawah juga dilantik, pelantikan ini sendiri digelar di Pendopo Wahya Wibawagraha Pemkab Jember.

“Kepada Pj. Kades yang dilantik sore ini, agar tidak menjadi timses calon kades, jalankan tugas dan amanah ini sebaik mungkin, awasi penggunaan dana pilkades, jangan sampai ada beban untuk calon yang akan maju sebagai kepala desa,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan, agar Pj. Kades dan Kades hasil PAW yang dilantik, bisa menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah daerah. “Pj. Kades dan kades hasil PAW, harus bersinergi dan bisa menjadi jembatan pelayanan masyarakat, karena ini amanah,” pesan Bupati.

Kabupaten Jember sendiri pada September 2019 nanti akan menggelar Pilkades secara serentak untuk 161 desa, dengan dibagi menjadi 4 gelombang, dimana gelombang pertama akan digelar pada 5 September, 12 September, 19 September dan 26 September.

Sedankan pelantikan kades terpilih akan dilakukan secara bertahap juga pada bulan Oktober 146 desa dan 15 desa untuk bulan September. “Saya berharap agar Pj. Kades tidak bermain-main, harus bisa menjaga integritas dan netralitas, sehingga bisa menciptakan suasana yang damai selama pilkades berlangsung,” pungkas Bupati. (*)

 


Topik

Pemerintahan jember berita-jember Bupati-Jember-dr.-Hj.-Faida-MMR Pendopo-Wahya-Wibawagraha-Pemkab-Jember Pergantian-Antar-Waktu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Heryanto