Tampak Kobaran api Lalap pabrik Triplek di Banaran / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Tampak Kobaran api Lalap pabrik Triplek di Banaran / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES


Editor

A Yahya


TULUNGAGUNG TIMES - Kebakaran kembali terjadi di kota Marmer. Kali ini tampak mobil damkar satpol PP dengan kecepatan penuh dengan raungan sirine mendatangi lokasi kebakaran di desa Banaran Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, Jumat (12/07) sore sekitar jam 18.30 wib. Api melalap gudang Triplek milik Hariyanto warga setempat. "Kebakaran gudang triplek di desa Banaran atau tepatnya di dusun Krajan," kata Rakidi kepala Bidang Damkar Satpol PP Kabupaten Tulungagung.

Rakidi menjelaskan, api diduga dari sisa pembakaran sampah yang merembet ke gudang tripek dan tidak segera terkendali dan mengakibatkan api cepat menyulut material kering yang ada di dalam. "Dugaan sementara api berasal dari kegiatan membakar sampah," jelasnya.

Setidaknya 3 unit kendaraan pemadam kebakaran dan dua unit kendaraan suplayer air didatangkan ke lokasi guna mengatasi kobaran api yang membuat warga terkejut itu. "Kita lakukan pemadaman dengan kapasitas air yang kita siapkan, dan ada kendala dari suplay air akibat pendangkalan sumber air sehingga kurang maksimal," ungkap Rakidi.

Dengan perjuangan yang tak mudah, suplayer air mengambil air dari sumber lain yang dianggap memadai untuk menuntaskan pemadaman hingga api benar-benar dapat di matikan total. "Kita akan pastikan api benar-benar padam dengan usaha maksimal meskipun terkendala lokasi dan sumber air," pungkasnya.


End of content

No more pages to load